top of page
  • Gambar penulisEditor

Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2023: Francesco Bagnaia Kembali Kalahkan Alex Rins

Francesco Bagnaia memenangkan Sprint Race MotoGP Amerika 2023 dengan selisih waktu 2,5 detik dari Alex Rins di posisi kedua.

OTOPLUS-ONLINE I Francesco Bagnaia kembali kalahkan Alex Rins pada Sprint Race MotoGP Amerika 2023 yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) pada Sabtu, 15 April waktu setempat.


Hal serupa terjadi pada sesi kualifikasi sebelumnya. Alex Rins, pembalap LCR Honda ini masih harus mengakui kehebatan Bagnaia yang benar-benar mendominasi.


Juara dunia MotoGP 2022 ini tampil tanpa cela saat memimpin setiap putaran Sprint Race MotoGP Amerika yang digelar sepanjang 10 lap.



Memang Bagnaia sempat mendapat perlawanan dari Alex Rins, yang tampil meyakinkan sejak kualifikasi, ketika ia menjadi satu-satunya pembalap top five tercepat di luar skuad Ducati.


Alex Rins melakukan start brilian dan sempat memimpin di Tikungan 1.


Tapi saat Rins menusuk ke dalam, pembalap LCR Honda itu justru melebar sehingga Bagnaia kembali ke posisi terdepan.


Alex Rins kembali memimpin beberapa tikungan kemudian, namun ia tak berdaya menghadapi Bagnaia yang didukung kecepatan motor Ducati-nya yang luar biasa di trek lurus jelang Tikungan 12 dan tak terkejar lagi.



Perubahan justru terjadi di posisi kedua, ketika Alex Rins melakukan kesalahan saat pengereman, sehingga posisi kedua diambil alih oleh Aleix Espargaro.


Alex Rins pun terus menekan Aleix Espargaro, dan memberinya hasil di Tikungan ke-7 pada lap ke-6.


Meski demikian, Bagnaia yaang sudah ada di depan tak mungkin lagi dikejar sebelum akhirnya mencapai garis finish dengan selisih 2,5 detik dari Alex Rins di posisi kedua.


Sementara itu pertarungan terus terjadi memperebutkan posisi ke-3 antara Aleix Espargaro yang kini berjibaku melawan Jorge Martin.



Aleix Espargaro sempat melakukan serangan kepada Jorge Martin yang menempati posisi ketiga, namun pembalap tim pabrikan Aprilia itu justru melebar.


Setelah itu Aleix Espargaro tak punya waktu lagi dan harus merelakan podium ketiga pada Jorge Martin.


Jalannya Sprint Race MotoGP Amerika diwarnai pula insiden kecelakaan yang menimpa Fabio Quartararo dan Alex Marquez sehingga gagal mendulang poin.




Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

Comments


bottom of page