top of page
  • Gambar penulisEditor

Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2023 yang Top Markotop Bagi Brad Binder dan KTM

Tiga pembalap KTM tempati posisi 6 besar pada Sprint race MotoGP Spanyol 2023, dan ini harus diwaspadai tim lain saat race Minggu besok.

OTOPLUS-ONLINE I Brad Binder meraih kemenangan Sprint Race keduanya musim ini di MotoGP Spanyol 2023 yang digelar di sirkuit Jerez pada Sabtu, 29 April hari ini.


Kemenangan ini didapat Brad Binder setelah melalui pertarungan sengit melawan jagoan Ducati, Francesco Bagnaia sekaligus juara dunia MotoGP 2022, dan rekan satu timnya di KTM, Jack Miller.


Meski digelar dalam kondisi cuaca yang cerah, balap berlangsung panas dan diwarnai red flag tanda harus dihentikan.



Penyebabnya adalah insiden yang terjadi selepas start di tikungan kedua yang menimpa Alex Marquez dan Franco Morbidelli.


Naas bagi Morbidelli. Setelah terjatuh, pembalap Monster Yamaha itu langsung dihajar sang pemimpin klasemen sementara MotoGP2023, Marco Bezzecchi.


Meski, semua pembalap di belakangnya dapat lolos tanpa cedera, namun motor Bezzecchi yang terbakar membuat balapan dihentikan.


Balapan pun harus menjalani restart dengan jumlah putaran dikurangi menjadi 11 lap, dan posisi grid tidak mengalami perubahan.



Saat itulah pembalap KTM menunjukkan dominasinya, setelah pada sesi latihan hari Jumat, Dani Pedrosa sang tester KTM menjadi yang tercepat.


Kali ini duo KTM, Jack Miller disusul rekan setim Brad Binder memimpin di posisi pertama dan kedua hampir sepanjang balap.


Salip menyalip justru terjadi antara keduanya. Jelang saat-saat terakhir, Binder menemukan jalan melewati Miller, dan apesnya lagi, usai disalip, pembalap Australia itu melebar di lap terakhir.


Kesalahan ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Francesco Bagnaia dari Ducati yang berhasil mengambil posisi kedua dari Miller ketika melebar.



Patut dicatat juga terkait dominasi KTM di MotoGP Spanyol 2023, Dani Pedrosa yang kali ini tampil sebagai pembalap wild card berhasil finish di posisi ke-6.


Artinya, ada tiga pembalap KTM yang menempati posisi enam besar dan ini tentu harus diwaspadai tim pabrikan lain, terutama Ducati.



Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

bottom of page