• Editor

HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 3): Kampanyekan Tempat Wisata Bersinar

Sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba demi wujudkan tempat wisata yang bersih narkoba.

Pada tanggal 23 Maret 2022, Tim HBC Journey 2022 'War On Drugs' menempuh rute Cilacap - Banjarnegara - Temanggung


OTOPLUS-ONLINE | Perjalanan panjang Tim HBC (Honda Brio Community) Journey 2022 'War On Drugs' dalam rangka mengkampanyekan anti narkoba yang turut di-support oleh OTOPLUS-ONLINE pada hari ke-3 sampai di Kota Cilacap. Kota yang lokasinya berada di wilayah paling ujung Barat-Selatan (barat daya) Propinsi Jawa Tengah.


Sesuai rundown, rencana awal giat sosialisasi di Cilacap salah satunya adalah sosialisasi pada anak-anak sekolah. Namun karena pertimbangan kondisi pandemi, acara dibatalkan.


Baca juga: Jelang HBC Journey 2022 'War on Drugs' Keliling Jawa Tengah Kampanyekan Anti Narkoba


“Semua jadwal kegiatan kami menyesuaikan dengan kondisi dan kebijakan PPKM di masing-masing wilayah, sehingga kami selalu menyiapkan plan A dan plan B untuk setiap kegiatan”, terang Ahmad Kholid, S.Kep. NS. M.Kes., selaku koordinator Tim Journey.

Sinergi HBC Region Jateng dan BNNP Jateng wujudkan tempat Wisata Bersinar


Akhirnya plan B yang diambil adalah wisata ke Benteng Pendem yang berada di kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap. Bukan sekedar berwisata menikmati keindahan kawasan pantai selatan ini.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 1): Dilepas Kepala BNNP Jawa Tengah


Kehadiran tim di lokasi wisata dengan branding tulisan tema besar War On Drugs yang tertempel di masing-masing kendaraan secara tidak langsung juga sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang program perang terhadap narkoba dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wisata sejarah sambil berinteraksi dengan pengunjung kampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba


Sebagai informasi salah satu sasaran dalam meng-kampanyekan War On Drugs adalah terwujudnya tempat Wisata Bersinar yaitu kawasan wisata yang bersih narkoba. Baik lingkungannya, juga insan di dalamnya mulai dari pengunjung, pemandu wisata sampai pengelola tempat wisata.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 2): Tempuh Rute Terpanjang


Di lokasi bersejarah peninggalan Hindia Belanda ini, tim berinteraksi dengan pengunjung dan pelaku wisata yang ada di kawasan wisata ini sekaligus mensosialisasikan bahaya penyalah gunaan narkoba demi mewujudkan Tempat Wisata Bersinar dan Indonesia Bersinar.


Teks dan Foto: dJansen