top of page
  • Gambar penulisEditor

HDC 2023 Seri Surabaya Diramaikan 134 Starter dan Kelas Baru AHRS, dan Supermoto

Simak juga hasil balap HDC 2023 Seri Surabaya yang digelar 09-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah vakum tahun 2020-2022 karena pandemi COVID-19, tahun 2023 ini gelaran balap one make race atau balap satu merek Honda, yakni Honda Dream Cup (HDC) kembali digelar.


Dari 4 putaran yang diagendakan tahun ini, Surabaya mendapat kehormatan menjadi kota pembuka, disusul nanti Palopo (Sulawesi Selatan), Medan (Sumatera Utara), dan ditutup di Bandung (Jawa Barat).

Opening ceremony Honda Dream Cup (HDC) Seri Surabaya 2023 hasil kerjasama PT AHM dan MPM Honda Jatim.


Honda Dream Cup (HDC) seri Surabaya sendiri digelar selama 2 hari, mulai 09-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, hasil kerjasama PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Press conference dengan narasumber Sugeng Budiarto (Motorsport Operation Analist MSA Department PT AHM), Rizky Christianto (Senior Manager Motorsport Asia Championship Department PT AHM), dan Suhari (Marketing Communication & Development Divison Head MPM Honda Jatim).


"Kita pilih Surabaya sebagai kota pertama untuk gelaran HDC 2023 ini selain karena memiliki sirkuit permanen, juga karena Surabaya merupakan magnet balap di Indonesia. Banyak pembalap berbakat Honda yang berasal dari Jawa Timur. Sebut saja Gerry Salim, Mario Suryo Aji, Muhammad Adenanta Putra," buka Sugeng Budiarto selaku Motorsport Operation Analist MSA Department PT Astra Honda Motor pada saat press conference yang digelar Minggu, 10 September 2023.



Menariknya, gelaran HDC 2023 kali ini membuka kelas baru seperti Supermoto 150 Standar Pemula (HDC 5), dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8).


Selain itu, HDC 2023 ini juga mulai membuka kelas khusus untuk siswa Astra Honda Racing School (AHRS).

Jawa Timur menjadi magnet balap di Indonesia karena kerap melahirkan pembalap berbakat.


Terkait dengan dibukanya kelas baru ini Rizky Christianto selaku Senior Manager Motorsport Asia Championship Department PT Astra Honda Motor menambahkan, bahwa salah satu tujuan dari HDC ini adalah mewadahi para penggemar balap, komunitas, sambil mencari bibit-bibit muda pembalap.


"Dan kita bisa lihat, animo peserta di kelas Supermoto 150 Standar Pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8) cukup tinggi. Juga kelas Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3) yang cukup tinggi," sambut Rizky



Sementara kelas khusus untuk siswa Astra Honda Racing School (AHRS), Rizky juga menambahkan, HDC adalah bagian dari penjenjangan dari Astra Honda Racing School.

HDC 2023 mulai membuka kesempatan bagi siswa AHRS berkompetisi.


"Dari waktu ke waktu, kita terus kembangkan program AHRS ini sambil mencoba pelatihan yang paling pas. Salah satunya dengan mengikutkan mereka di kelas HDC. Semakin banyak kelas yang diikuti, siswa bisa cepat matang untuk naik ke kelas lebih tinggi," kata Rizky.


Tercatat sebanyak 134 starter yang ikut serta dalam ajang balap paling bergengsi di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) Seri Surabaya yang digelar oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT ini.


Sebagai info, tahun 2023 ini, HDC melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130cc terbuka (HDC 9).

Kelas baru Supermoto 150 Standar Pemula (HDC 5) dan Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8).


Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pembalap di Indonesia yang beragam.


HDC Seri Surabaya hadir dengan beragam rangkaian acara menarik bagi para pengunjung yang datang dengan berbagai aktivitas seru dengan beragam penawaran produk menarik.

Suasana hiburan musik dan pengundian doorprize bagi pengunjung.


“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung HDC 2023 seri Surabaya. Kami akan terus melanjutkan komitmen untuk terus mendampingi masyarakat meraih mimpi salah satunya di dunia balap. Harapannya gelaran HDC ini dapat memberikan ruang lebih luas kepada para pembalap Tanah Air dalam mengasah kompetensi yang mereka miliki sehingga muncul pembalap-pembalap muda daerah yang bertalenta, khususnya di Jawa Timur,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Divison Head MPM Honda Jatim.


Sales Exhibition

HDC 2023 seri Surabaya menampilkan jajaran model sepeda motor Honda yang mencerminkan beragam gaya hidup bersepeda motor dengan penawaran yang menarik saat kegiatan berlangsung.


Pilihan produk berteknologi tinggi dipamerkan. Ada total 9 model seperti New Honda Genio, New Honda Scoopy, New Honda ADV160, Honda PCX160.


Honda CBR250RR yang siap menemani para pecinta kebebasan dalam berkendara. Mengusung konsep Total Control untuk memenuhi mimpi para pencinta sepeda motor sport berperforma tinggi dan Honda CBR150R, Honda CRF150L serta CB150X.


Riding Experience

Sebanyak total peserta testride pengunjung telah merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam sesi riding experience langsung menggunakan CB150X, Honda ADV160, Honda PCX160, Honda Scoopy dan Honda CBR250RR.


Gathering Komunitas

Sebanyak 100 pecinta Honda yang tergabung dalam komunitas CB150X Adventure Indonesia Surabaya, CB150X Adventure Indonesia Malang, CRF150L Surabaya, CRF150L Owner Sidoarjo, Honda ADV Indonesia Surabaya, Surabaya BeAT Club hadir ikut memeriahkan gelaran HDC 2023 seri Surabaya.


Dimulai dengan city riding dengan start dari MPM Simpang Dukuh menuju lokasi diadakannya kegiatan HDC 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo.


Teks: Indramawan

Foto: AHM, Indramawan

Comentários


bottom of page