• Editor

Heritage Edition untuk Toyota Kijang Innova dan New Alphard Bisa Didapatkan di Auto2000 Surabaya

Tanda jadi Rp20 juta untuk Kijang Innova Heritage Edition, dan Rp100 juta untuk New Alphard Heritage Edition.

Toyota Kijang Innova Heritage Edition dijual terbatas 65 unit


OTOPLUS-ONLINE I Dalam rangka ulang tahun Astra ke-65, Auto2000 dan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta berkolaborasi.


Melalui tema kolaborasi Amarga Branandaru yang diambil dari bahasa Sansekerta yang bermakna karya cipta yang sangat berharga, Auto 2000 dan Iwan Tirta Private Collection mempersembahkan produk spesial limited edition.

Toyota New Alphard Heritage Edition


Bentuknya berupa inovasi aksesori dan interior mobil yang mampu menjadi identitas bagi keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya indonesia.


Baca juga: Keren! Aksesori Batik Iwan Tirta untuk Kijang Innova dan New Alphard Edisi Khusus Auto2000


Produk yang dihasilkan dari kolaborasi ini yaitu Kijang Innova Heritage Edition dan New Alphard Heritage Edition.

"Hal ini sejalan dengan batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan yang mewah oleh pengrajin yang handal dengan standar tradisi yang tinggi,” papar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

  • Kain batik dilapis kain tricot untuk menjaga ketahanan kain batik dipasang oleh tenaga profesional dengan supervisi dari tim Iwan Tirta

  • Kain dengan motif bunga di doortrim dipasang dengan perekat khusus

  • Aksen khusus pada eksterior, stiker motif bunga diaplikasi pada sisi kanan dan kiri

Ia menambahkan, Kijang Innova dipilih karena merupakan ikon khas mobil keluarga indonesia dengan sejarah launch yang sangat sukses. Hal ini sejalan dengan batik sebagai warisan budaya indonesia yang telah diakui sebagai world heritage oleh UNESCO.

  • Motif Kukilo Sapanti memiliki makna sepasang burung, diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai melalui harmoni dari kolaborasi ini

  • Motif itu diaplikasikan pada 7 headrest cover, 6 bantal yang ada di ketiga barisnya

"Pengaplikasian motif batik dalam Kijang Innova melambangkan identitas Kijang Innova sebagai produk kebanggaan khas Indonesia," kata Martogi Siahaan sambil menambahkan, untuk New Alphard dipilih karena merupakan produk premium yang menjadi dambaan bagi keluarga.


Kedua produk ini hanya bisa didapatkan di dealer Auto2000 yang berada di wilayah Jakarta dan Surabaya.


Baca juga: Top Speed Toyota Raize Mentok 160 Km/Jam!


“Secara nasional Kijang Innova akan diproduksi sebanyak 65 unit dan New Alphard Herigate Edition akan diproduksi melalui pre order dengan jangka waktu 1 bulan open order. Untuk pre order New Alphard maksimal dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2022,” terang Michaelwen Kurniawan, Branch Manager Auto2000 Kertajaya, Surabaya.

  • Khusus bagi setiap pembeli Kijang Innova Heritage Edition akan mendapatkan gift berupa kain batik karya Iwan Tirta Private Collection senilai Rp5 juta

Toyota Kijang Innova Heritage Edition memakai basis Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury (bensin) berwarna hitam (Black Mica) yang dipasarkan Rp 465.200.000 (OTR Surabaya).


Sementara New Alphard Heritage Edition yang dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp 1.356.700.000 mengambil basis New Alphard 2.5 G A/T warna Premium White.


Baca juga: Driving Experience All New Toyota Veloz: Lebih Percaya Diri Bermanuver Pada Kecepatan Tinggi


Masyarakat dapat memiliki edisi khusus Kijang Innova dan New Alphard ini dengan melakukan pemesanan baik secara online melalui Auto2000 Digiroom, maupun offline dengan mengunjungi cabang Auto2000.


“Tanda jadinya Rp20 juta untuk Kijang Innova Heritage Edition dan Rp100 juta untuk New Alphard Heritage Edition,” pungkas Michael.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto