• Editor

Hery Mol, MC Spesialis Event Trail Adventure


Menjadi Master Ceremony alias MC untuk sebuah gelaran acara tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi menjadi MC event sport otomotif seperti trail adventure. Butuh keahlian khusus karena harus mampu menguasai seluk beluk tentang trail adventure dan segala tetek bengeknya. Hanya ada beberapa MC Tanah Air yang cukup dikenal di bidang ini. Salah satunya adalah Hery Mol.


Berawal dari profesinya sebagai penyiar radio di era 2007-an, pria bernama lengkap Hery Mulyono ini tak pernah menyangka kalau ke depannya bakalan makin ngetop di dunia cuap-cuap event trail adventure.


"Pertama nge-MC di acara trail adventure Kebun Raya Purwodadi. Itu malah tidak sengaja karena menggantikan MC aslinya yang tidak hadir. Berhubung kenal dengan panitianya, saya dadakan didaulat jadi MC. Dari situlah saya mulai keterusan sampai sekarang," tutur pria asli Nongkojajar, Pasuruan ini.

Hery Mulyono mengawali karier secara tak sengaja

Yang menjadi keunikan sang 'master cuap-cuap' yang satu ini adalah, dia nyaris kenal semua nama riders atau offroaders dan komunitas yang berasal dari berbagai daerah. Satu per satu tak pernah luput dari salam dan sapaan hangatnya.


Menurut suami dari Lia Indriati ini, Tugas MC selain cuap-cuap membawakan acara juga sambil menghibur. Kemampuannya menghidupkan suasana dengan menyanyi, joke-joke lucu bahkan terkadang keusilannya mengerjai rider justru menjadi hal yang dirindukan dari sosok MC yang ramah dan murah senyum ini.


Dan inilah yang akhirnya membuat sosok Hery Mol begitu dikenal di kalangan trail adventure. Hampir di setiap gelaran event trail adventure, nama Hery Mol selalu terpampang sebagai MC.


Tak heran, nyaris seluruh daerah pernah disambanginya dalam rangka menjadi MC gelaran trail adventure.


"Selain itu, saya jarang sekali di atas panggung, pasti turun langsung dan berada diantara para riders dan itulah kunci kenapa saya bisa mengenal banyak nama, komunitas dan tokoh dari berbagai daerah," papar ayah dari Viola Rahma Diva dan Casandra Fairus Glenona ini.


Bak selebritis, di awal tahun ini saja sudah berderet jadwal manggung Hery Mol untuk membawakan acara di beberapa daerah. "Alhamdulillah, sampai Maret ini sudah ada 8 job yang semuanya di luar Jawa dan 1 job di Jawa, yaitu Banyuwangi", tutur Mul.


Pengalaman belasan tahun menjalani profesi sebagai mc spesialis trail adventure, tentu banyak suka duka yang telah dialaminya. "Dukanya tentu ada, namun lebih banyak sukanya, disyukuri saja saya ini orang kampung bisa ke mana-mana naik pesawat dan bisa mengenal begitu banyak artis, pejabat dan tokoh yang terkenal dan punya peranan di negeri ini", pungkas Mul, mengakhiri obrolan bersama OTOPLUS-ONLINE di warung kopi sebelah panggung Bhayangkara Adventure Seven Blitar lalu.


Baca juga: Bhayangkara Adventure Seven Blitar Pecahhh… Tembus 5.000 Peserta!


Naskah & Foto: dJansen