top of page
  • Gambar penulisEditor

Honda City Hatchback e:HEV Tawarkan Keunggulan Kendaraan Sistem Full Hybrid

Menggunakan mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, 16-katup yang menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 127 Nm, dipadu motor listrik bertenaga 109 PS serta torsi maksimal 253 Nm, yang kemudian dikombinasikan dengan transmisi Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Belum disebutkan berapa harga yang ditawarkan Honda Thailand untuk City Hatchback e:HEV ini


OTOPLUS-ONLINE I Memperkuat jajaran hybrid Honda pada City Series, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. Untuk pertama kalinya di dunia meluncurkan Honda City Hatchback e:HEV sebagai model full hybrid pada segmen city car.


Model City Hatchback e:HEV di Thailand tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.


Namun, dalam keterangan resmi yang disampaikan Honda, tidak disebutkan berapa harga yang ditawarkan oleh Honda Thailand untuk City Hatchback e:HEV ini.



Oke paling tidak, kita ulas dulu teknologi dan fitur yang menyertai City Hatchback e:HEV yang diluncurkan perdana beberapa waktu lalu (24 Juni 2021) di Bangkok, Thailand ini.


Pertama, kendaraan ini sudah dilengkapi fitur Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), teknologi keselamatan canggih Honda SENSING, serta konfigurasi ULTR Seats.


Perlu diketahui, fitur Sport Hybrid i-MMD bergerak dengan teknologi penggerak terkini yang ditenagai dua motor listrik, yaitu motor generator dan motor penggerak.



Kemudian di dalam mobil e:HEV ini dibenamkan mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, 16-katup yang menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 127 Nm, yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 109 PS serta torsi maksimal 253 Nm, yang kemudian dikombinasikan dengan transmisi Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Sistem full hybrid dari Honda City Hatchback ini mampu menghasilkan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kilometer/liter, dan tingkat emisi 86 gram/kilometer.



Disertai beberapa fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara


Fitur teknologi masa depan Honda SENSING juga telah disematkan pada mobil ini, meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

Bagian interior didesain untuk kenyamanan semua penumpang


Interior kabin pun telah memiliki sistem konfigurasi ULTR Seats 4 mode; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode.

Desain eksterior yang modern dan sporty


Mobil ini juga diklaim Honda Thailand memiliki desain modern dan sporty pada bagian eksterior. Terdapat gril depan berwarna Gloss Black yang dipadu bemper serta velg alloy 16 inci nan sporty.


Lampu LED juga sudah disematkan pada Headlights, Daytime Running Lights, lampu belakang hingga fog lamp. Ciri khas kendaraan hybrid cukup tertanam pada kendaraan ini. Termasuk logo H chrome berbingkai biru dan lambang e:HEV di bagian belakang.


Naskah: Setiawan AS

Foto: HPM, Instagram @Honda Thailand

bottom of page