• Editor

All-New Civic Hatchback Hadir dengan Fitur dan Teknologi Terbaru

Termasuk teknologi safety Adaptive Driving Beam (ADB) yang pertama diadopsikan ke model Honda.

OTOPLUS-ONLINE I All-New Civic Hatchback dijadwalkan mulai dipasarkan pada musim gugur ini atau sekitar bulan September - November 2021.


Sebelum itu, Honda berencana terlebih dulu mengumumkan secara resmi model baru ini pada Agustus 2021 mendatang.

  • All-New Civic Hatchback bakal mulai dipasarkan sekitar September - November 2021


Hal ini terungkap pada gelaran world premiere All-New Civic Hatchback pada 24 Juni 2021 lalu.


Baca juga: Honda Segarkan Tampilan New Civic Type R untuk Pertama Kali, Dipasarkan Rp 1,177 Milyar


Pada kesempatan itu, Honda Motor Co., Ltd juga mengumumkan rencana memulai penjualan, baik untuk versi hybrid all-new Civic yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi e:HEV, dan all-new Civic Type R tahun 2022.


Pada kesempatan pemutaran perdana dunia, yang diadakan secara online, Honda mempresentasikan desain eksterior dan interior All-New Civic Hatchback, serta mengumumkan kemajuan yang dibuat pada kinerja dinamis kendaraan.


Baca juga: Ini Fitur dan Spesifikasi Honda City Hatchback RS


Honda mengembangkan Civic Hatchback berdasarkan ide-ide yang berpusat pada pengendara, seperti desain yang menciptakan perasaan luas dan mencerahkan semangat, kedinamisan penumpang. yang memberikan pengalaman berkendara berkualitas tinggi, dan HMI (human-machine interface) yang dapat digunakan secara intuitif.

Visibilitas yang menyenangkan bagi penghuninya diwujudkan dengan menampilkan ruang kabin yang terasa luas dan sudut pandang horizontal yang lebar.


Baca juga: Honda N7X Concept Kemungkinan Besar Diproduksi Massal di Indonesia


Selain itu, dengan lebih menekankan bodi konvensional Civic yang rendah dan lebar, All-New Civic Hatchback diciptakan untuk mencapai stabilitas tinggi dan kinerja dinamis.

  • Bagian depan hadirkan perasaan sporty driving

  • Grafis C-line yang impresif pada lampu belakang

  • Bagasi dengan opening sangat lebar sehingga mudah digunakan


Disamping mengejar kabin yang membuat berkendara lebih mudah dan memberi penumpang perasaan lebih luas, tim desain eksterior berupaya menciptakan mobil yang indah dengan visibilitas depan yang sangat baik, dengan merancang kendaraan menyerupai coupe dengan proporsi yang mengalir.

  • Lampu depan LED tipe in-line

  • Pelek aluminium 18 inci dengan desain yang kuat dan tajam


Untuk itu, tampilan depan dibuat tajam dan sporty, dengan mengadopsi lampu depan LED tipis dan gril sarang lebah. Bagian belakang yang rendah dan lebar dirancang untuk menekankan posisi kendaraan yang baik.


Dengan menciptakan bentuk interior yang 'tidak bising' secara visual, tim berupaya mewujudkan ruang kabin yang memungkinkan penumpang menikmati pengalaman mobilitas yang menggembirakan dan menyenangkan.

  • Kabin terbuka dengan banyak cahaya masuk

  • Kemudi berlapis kulit asli sehingga nyaman digenggam


Selain itu, tim mengejar kualitas sentuhan sakelar dan spatial design, yang sesuai dengan kepekaan pengguna, dan menciptakan ruang kabin yang memberikan pemandangan yang menyenangkan bagi semua penumpang.

  • Jok menggabungkan sportiness dan high quality

  • Tempat duduk belakang yang lega


Setiap detail dinamika kendaraan semakin matang untuk menawarkan pengalaman mobilitas baru, sporty, dan berkualitas tinggi kepada pelanggan.

  • Outlet AC dengan finishing berkualitas

  • Bose premium sound system

  • Honda CONNECT memungkinkan pengendara terkoneksi dengan mobil melalui smartphone


All-New Civic Hatchback memungkinkan pengemudi merasakan kesatuan dengan kendaraannya dengan menawarkan kemudi yang sporty dan terintegrasi, sehingga membuat pengemudi seolah-olah sedang bercakap-cakap dengan permukaan jalan. Kendaraan ini juga menawarkan suara mesin yang terasa konsisten dengan akselerasi.

  • Mesin kapasitas 1.5 Liter dengan direct injection VTEC Turbo

  • Transmisi manual 6-speed

  • Untuk transmisi tipe CVT dilengkapi drive mode switch


Untuk transmisi, All-New Civic Hatchback menawarkan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau transmisi manual 6-percepatan (6MT), memungkinkan pelanggan untuk merasakan kegembiraan berkendara lebih canggih.


All-New Civic Hatchback menampilkan rangkaian teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi terbaru Honda SENSING yang dilengkapi dengan kamera depan lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi.

  • Teknologi keselamatan Traffic Jam Assist berguna di tengah kemacetan

  • Adaptive Driving Beam (ADB) baru pertama ini hadir di model Honda


Termasuk penambahan Traffic Jam Assist, fungsi Honda SENSING lebih maju dan ditingkatkan dibandingkan yang disertakan untuk Civic generasi sebelumnya.


Selain itu, untuk membantu berkendara yang lebih aman, Adaptive Driving Beam (ADB) yang tersedia memberikan visibilitas jarak jauh yang sangat baik di malam hari, tanpa mata pengemudi harus melotot saat kendaraan melaju.

ADB ini diadopsi untuk pertama kalinya untuk model Honda.


Perlengkapan Utama:

● Honda SENSING ● Full LED headlights with daytime running lamp (with auto-leveling / auto-light control mechanism) ● Blind spot information ● Parking sensor system ● SRS knee airbag system for driver and passenger seats ● Honda CONNECT display + ETC2.0 In-vehicle device (Navigation interlocking) ● 8 speakers (4 speakers + 4 tweeters) ● Left and right independent temperature control type fully automatic air conditioner ● Driver's seat & passenger's seat heater ● Smart clear wiper (Vehicle speed interlocking intermittent / variable intermittent / built-in washer nozzle / With mist mechanism / raindrop detection type) ● 18-inch aluminum wheels (Berlina black + clear cutting), etc.

* Adaptive driving beam is set only for EX.


Teks: Indramawan

Foto: Honda Jepang