• Editor

HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satpas SIM Polres Pati Gelar Lomba Ujian SIM


Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas yang ke-65, Satpas Satlantas Polres Pati menggelar Lomba Ujian SIM. Lomba yang digelar khusus pada hari Jumat (18/9) ini diikuti kurang lebih 34 peserta, yang semuanya berasal dari wilayah seputar Kabupaten Pati.


“Ini sebagai bentuk apresiasi Kepolisian, dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 65, pemohon SIM yang hadir pada hari ini diberikan kesempatan untuk mengikuti Lomba ujian SIM”, tutur Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K melalui Kasatlantas AKP Sarwoko, SH. MH.

AKP Sarwoko, SH. MH. Kasatlantas Polres Pati.


Lomba ujian SIM ini sejatinya juga hampir sama seperti layaknya ujian SIM seperti biasanya. “Hanya saja, materi yang dilombakan hanya materi ujian praktek saja, karena penilaiannya lebih kasatmata sehingga lebih fair dan terbuka”, terang AKP Sarwoko.


Dari hasil lomba ini diambil 3 pemenang yang berhak memboyong beberapa hadiah yang telah disediakan oleh Satpas Satlantas Polres Pati. “Selain piala, 3 orang pemenang ini juga berhak mendapatkan SIM gratis”, imbuh Sarwoko.

Pemenang lomba ujian SIM.


Selain Lomba Ujian SIM, Satlantas Polres Pati juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, bakti sosial berupa pembagian sembako di beberapa titik wilayah di Kabupaten Pati.


Selain itu, belakangan ini Satlantas Polres Pati juga semakin rajin menggalakkan pembagian jamu gratis bagi pengguna jalan di beberapa ruas jalan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir dan belakangan malah kian meningkat. Bravo dan Selamat Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke-65, tetap jaya selalu dalam memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat.


Teks & Foto: dJansen

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online