• Editor

Hyundai Luncurkan Brand Campaign Sebagai Komitmen Hadirkan Ragam Inovasi

Mulai dari teknologi robotik, kendaraan listrik ramah lingkungan, teknologi untuk berkomunikasi dengan kendaraan, hingga teknologi otonom,

Brand campaign akan memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan brand campaign atau kampanye brand bertajuk 'Driving Meaningful Innovation' sebagai manifestasi dari kehadiran Hyundai di Indonesia yang membawa visi Progress for Humanity.

Hyundai berkomitmen membangun mobilitas masa depan yang otonom dan ramah lingkungan


Brand campaign yang diluncurkan Senin, 13 September 2021 ini akan menyoroti komitmen Hyundai untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga pada akhirnya semua orang dapat menjadi lebih produktif dan memberikan makna di setiap detik perjalanan hidup mereka bersama Hyundai.


Kampanye terbaru dari Hyundai Motors Indonesia ini akan semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif di Indonesia.


Baca juga: Komitmen Hyundai Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia


Inisiatif HMID dalam memaparkan visi global Hyundai juga dihadirkan lewat sebuah video brand campaign di kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia yang memperlihatkan berbagai inovasi yang telah dan akan direalisasikan di pasar Indonesia.


Melalui video tersebut, Hyundai kembali memperkuat komitmennya untuk menekankan pentingnya berbagai penemuan inovatif yang bermakna dalam memaksimalkan kehidupan manusia.

“Brand Campaign ‘Driving Meaningful Innovation’ merupakan sebuah wujud pemikiran yang mendasari gagasan tentang mobilitas masa depan dan kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia," buka SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia,

"Kami memahami bahwa saat ini, masyarakat membutuhkan hidup yang berkualitas dan penuh makna untuk memaksimalkan waktu yang dimiliki. Berlandaskan pada hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia memperluas perannya di luar sektor transportasi otomotif dan berkomitmen membawa masa depan mobilitas ke Indonesia dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.”


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Ditambahkannya, Hyundai di Indonesia lebih dari sekedar menjual produk-produk berkualitas, namun juga untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan ragam inovasi yang dihadirkan.


"Setiap hal yang kami bawa hingga saat ini dan juga ke depannya, mulai dari teknologi robotik, kendaraan listrik ramah lingkungan, teknologi untuk berkomunikasi dengan kendaraan, hingga teknologi otonom, merupakan realisasi dari komitmen kami dalam mengaplikasikan setiap teknologi tersebut untuk memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Harapan kami pada akhirnya adalah untuk merealisasikan mobilitas masa depan dari Hyundai untuk Indonesia,” pungkas Ha.


Baca juga: Hyundai dan Boston Dynamics Perkenalkan Spot, Robot yang Dikomersialisasikan


Berbagai inovasi akan diterapkan Hyundai melalui beragam inisiatif yang beberapa di antaranya telah dihadirkan di pasar global maupun pasar Indonesia, yang mencakup:

Robot pintar berkaki empat ‘Spot’, hasil kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics, memperlihatkan gambaran transformasi strategis Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider, yang mana akan membawa layanan mobilitas saat ini ke tingkat selanjutnya.


Mengawali era elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan dua lini produk unggulan mobil listriknya sekaligus; KONA Electric dan IONIQ Electric ke Indonesia.


Autonomous Driving, merupakan salah satu gambaran inovasi di masa yang akan datang untuk produk dan layanan dari Hyundai. Fitur otonom generasi awal saat ini telah diintegrasikan ke dalam fitur Hyundai dan telah diterapkan terhadap produk-produk Hyundai di Indonesia seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA), dan fitur-fitur lainnya.


Teknologi Bluelink merupakan layanan kendaraan yang saling terhubung atau connected car service persembahan dari Hyundai, dimana layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan mobil mereka dengan perangkat pintar atau smart device.


Build to Order, skema Build to Order yang memungkinkan pelanggan mempersonalisasikan kendaraan mereka sesuai dengan minat dan kesukaan masing-masing. Skema baru yang inovatif ini juga akan diaplikasikan ke model pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Indonesia dan juga akan dieksplorasi untuk diterapkan di model-model lainnya yang akan hadir di masa mendatang.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Hyundai Motors Indonesia