top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Wiyung Perkenalkan Stargazer Essential, Ada Voucher untuk Pembelian Vespa!

Stargazer Essential ditawarkan dengan fitur lebih banyak, namun harga lebih murah mulai Rp263.800.000 (OTR Surabaya).

Pengunjung showroom event untuk Stargazer Essential di Hyundai Wiyung, Sabtu, 22 Juli 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Pada Sabtu, 22 Juli 2023 hari ini, Hyundai Wiyung menggelar launching sekaligus showroom event untuk Stargazer Essential, varian terbaru dari New Stargazer yang baru saja dirilis di Jakarta pada 17 Juli 2023 sebelumnya.


Pada kesempatan ini, seharian penuh Hyundai Wiyung memberi kesempatan kepada customer untuk melihat dari dekat kelebihan Stargazer Essential, yang kehadirannya menggantikan varian Trend, dan Style, sebagaimana disampaikan oleh Ferry Setiawan selaku Branch Manager Hyundai Wiyung.

Ferry Setiawan selaku Branch Manager Hyundai Wiyung.


Ferry Setiawan menambahkan, Stargazer Essential ini mengusung beberapa upgrade atau peningkatan pada bagian eksterior, interior dan juga spesifikasinya.


“Tapi dengan harga yang kompetitif, atau lebih murah ketimbang Stargazer varian Trend, dan Style,” lanjut Ferry.


Salah satu pengunjung yang tertarik dengan hadirnya Stargazer Essential ini adalah Nugroho Purwosetiaji, warga Tambaksari, Surabaya.

Nugroho Purwosetiaji, warga Tambaksari, Surabaya tertarik dengan fitur lebih banyak tapi harga lebih murah pada Stargazer varian Essential.


Kepada OTOPLUS-ONLINE, Nugroho mengatakan, ia tertarik untuk datang ke Hyundai Wiyung untuk melakukan test drive dan sekaligus membandingkan antara Stargazer varian Trend, dan Essential.


“Menarik sih, karena Stargazer Essential ini fiturnya lebih banyak dari varian Trend. Tapi katanya ada juga fitur yang dihilangkan. Karena itu saya pengin membandingkan keduanya, sambil sekalian melakukan test drive,” tutur Nugroho.


Bagi pembaca yang ingin lebih jauh mengetahui fitur terbaru dari Stargazer Essential, silakan simak ulasan OTOPLUS-ONLINE sebelumnya di link berikut ini:



Terkait dengan fitur yang dihilangkan pada Stargazer Essential ini, Yanuar Reza H. selaku Supervisor membenarkan bahwa fitur Bluelink tak lagi ditemukan pada Stargazer Essential.


Sebagai info, Bluelink merupakan fitur yang memungkinkan pengguna terhubung serta memiliki akses penuh ke kendaraan melalui gawai pintarnya.


Di dalamnya, ada Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, hingga Remote Horn & Light Control.



Reza juga menjelaskan bahwa New Stargazer dihadirkan untuk menjawab berbagai masukan dari konsumen akan kebutuhan konsumen pada Low Multi Purpose Vehicle yang ekonomis, dapat diandalkan punya fitur yang lengkap dan harga yang kompetitif.


"Jadi Stargazer Essential ini memang dikembangkan atas masukan dari konsumen. Bisa saja dihilangkannya fitur Bluelink ini agar harganya lebih kompetitif," jelas Reza.

Yanuar Reza H. selaku Supervisor Hyundai Wiyung, "Pengunjung yang melakukan SPK berkesempatan mendapatkan voucher senilai Rp2 juta untuk pembelian Vespa Sprint atau Primavera."


Sementara itu, terkait dengan showroom event yang digelar Hyundai Wiyung untuk Stargazer Essential, menurut Reza, bagi customer atau pengunjung yang datang selain diberikan kesempatan untuk melakukan test drive, juga berkesempatan mendapatkan voucher senilai Rp2 juta untuk pembelian Vespa Sprint atau Primavera.



“Ini berlaku selain untuk pembelian Stargazer Essential dan varian yang lain,” jelas Reza sambil menambahkan, program ini hanya ada di showroom Hyundai Wiyung.

Bunga 0 persen, dan tenor panjang sampai 6-7 tahun, serta lucky dip jutaan rupiah!


Ia juga menambahkan gimmick lain yang diberikan kepada customer atau pengunjung yang datang dan melakukan SPK adalah pemberian merchandise berupa voucher belanja, smart phone, gift dari Hyundai, juga ada lucky dip jutaan rupiah.


Tak ketinggalan ada juga benefit berupa progam reguler lain berupa bunga 0 persen untuk pembelian secara kredit mulai 6 bulan sampai 1 tahun, juga suku bunga ringan, dan tenor panjang bahkan sampai 6-7 tahun.

New Stargazer Essential dipasarkan mulai Rp263.800.000 (OTR Surabaya).


Berikut in price list New Stargazer Essential di Hyundai Wiyung:

  • New Stargazer Essential MT 7 Seat: Rp263.800.000

  • New Stargazer Essential MT Captain Seat: Rp264.800.000

  • New Stargazer Essential IVT 7 Seat: Rp277.500.000

  • New Stargazer Essential IVT Captain Seat: Rp278.500.000


Teks dan Foto: Indramawan

bottom of page