• Editor

IIMS Surabaya 2021 Targetkan 20.000 Pengunjung dengan Perhatikan Prokes

Digelar secara hybrid, pada tanggal 3-7 November 2021 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.

Media Gathering IIMS Surabaya 2021 diadakan pada Selasa, 5 Oktober 2021 di Hotel Santika Premiere Gubeng (Room Premiere 2 - Lantai 5) dihadiri media, termasuk Otoplus-Online dan para peserta pameran


OTOPLUS-ONLINE I Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan PT. Dyandra Promosindo.


Setelah sempat vakum di tahun 2020, tahun ini penyelenggaraan IIMS berjalan dengan mengusung konsep hybrid, offline dan virtual.

Pelaksanaan Road to IIMS Surabaya 2021 pada tanggal 21-25 April 2021 di Chameleon Hall TP 6 Surabaya lalu


Melanjutkan rangkaian Road to IIMS Surabaya 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 21-25 April 2021 di Chameleon Hall TP 6 Surabaya, IIMS Surabaya 2021 akan dihelat pada tanggal 3-7 November 2021 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.


Baca juga: Tok! IIMS Surabaya 2021 akan Diselenggarakan 3-7 November di Grand City Convex


IIMS Surabaya sendiri merupakan bagian dari IIMS Series di tahun 2021, dan IIMS Makassar 2021 sebagai akhir penyelenggaraan pameran otomotif pada tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 Desember 2021 di Celebes Convention Center.

Akan diberlakukan crowd control di area pameran untuk mengatur alur pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan


Melihat tren menurunkan positivity rate Covid-19, iklim perekonomian dirasakan semakin kondusifnya yang ditandai dengan semakin meningkatnya mobilitas masyarakat pihak Dyandra Promosindo menargetkan gelaran ini akan dihadiri oleh 20.000 pengunjung.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat


IIMS Surabaya 2021 diharapkan dapat ikut membantu mendorong laju pemulihan perekonomian Jawa Timur, khususnya Surabaya, di semester kedua tahun ini apalagi dengan pelaksanaannya yang selaras dengan program relaksasi PPnBM yang masih berlaku hingga Desember 2021 nanti.

Peluang bagi APM roda empat untuk genjot penjualan memanfaatkan relaksasi PPnBM atau diskon pajak pembelian mobil baru ditanggung Pemerintah yang berlaku hingga 31 Desember 2021


IIMS Surabaya 2021 akan menggandeng Agen Pemegang Merek (APM) roda empat di antaranya Toyota, Mitsubishi, Honda, Suzuki, BMW, Jeep, VW, Audi, Mazda, DFSK.

Dimeriahkan produk terbaru dari APM roda dua


Sementara APM roda dua, ada Piaggio/Vespa, Kawasaki, Yamaha, Benelli yang menghadirkan teknologi terkini serta penawaran-penawaran menarik, dimarakkan juga dengan industri aksesoris juga industri pendukung lainnya.

Menghadirkan brand aftermarket dan industri lainnya sesuai kebutuhan dari pecinta otomotif dan masyarakat Surabaya


Dengan menghadirkan peserta brand R4, R2 dan aftermarket diharapkan dapat mendongkrak bisnis industri otomotif untuk terus berjalan, dan menjawab kebutuhan dari pecinta otomotif dan masyarakat Surabaya.


Tak kalah menarik, IIMS Surabaya 2021 juga menyuguhkan program-program acara untuk pecinta otomotif, seperti Fun Rally, History Car, Builder Fest, Saturday Evening Ride, Otovlog dan IIMS Award, yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas otomotif di Surabaya.


Baca juga: Setelah Jakarta, Kini Pameran Otomotif yang Digelar Secara Hybrid, Bakal Hadir di Surabaya


Bagi pengunjung IIMS Surabaya yang tidak bisa datang langsung di pameran offline, dapat menikmati IIMS Surabaya secara virtual melalui www.indonesianmotorshow.com. IIMS Surabaya juga akan menampilkan program acara yang berbasis digital seperti Ngobar (Ngobrol Bareng), CTR (Community to Remember), Auto Review dan Live Streaming melalui Instagram @iims_sub.

Tofani Lazuardi, General Manager PT. Dyandra Promosindo


“Perjalanan persiapan IIMS Surabaya 2021 cukup panjang, termasuk harus melalui proses assesmen dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Berawal dari Road to IIMS Surabaya April lalu, IIMS Surabaya nanti kami tetap menerapkan protokol kesehatan di area pameran untuk keamanan dan kenyamanan peserta brand maupun pengunjung. Dengan tetap menyuguhkan program-program acara yang menjadi esensi dari IIMS Surabaya itu sendiri,” ujar Tofani Lazuardi, General Manager PT. Dyandra Promosindo.

Pemaparan program IIMS Surabaya oleh Bramantya Hoetomo selaku Project Officer


“Untuk menarik atensi masyarakat, selain berpromosi secara online Dyandra Promosindo juga akan memasang baliho di empat titik strategis diantaranya di jalan Ahmad Yani, Waru, Sidoarjo dan jalan Darmo Boulevard, Surabaya Barat,” kata Ines Araminta.

OTOPLUS-ONLINE pada sesi tanya jawab


IIMS Surabaya 2021 diselenggarakan mulai pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB, dengan menyediakan penjualan tiket secara online. Harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 (Rabu-Jumat) dan Rp 15.000 (Sabtu-Minggu).

Perwakilan brand kendaraan roda empat dan roda dua peserta IIMS Surabaya 2021


IIMS Surabaya 2021 juga menerapkan protokol kesehatan, di antaranya check in melalui aplikasi PeduliLindungi, penyediaan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak dan crowd control di area pameran.

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto