top of page
  • Gambar penulisEditor

Tok! IIMS Surabaya 2021 akan Diselenggarakan 3-7 November di Grand City Convex

Kantongi Surat Rekomendasi dari Pemkot Surabaya, untuk selenggarakan pameran IIMS Surabaya 2021 dengan penerapan prokes secara optimal.

Foto ilustrasi


OTOPLUS-ONLINE I Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021 dipastikan akan diselenggarakan pada 3 - 7 November mendatang di Grand City Convex, Surabaya.


Kepastian ini dikonfirmasikan oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara melalui press release yang dikirimkan ke redaksi OTOPLUS-ONLINE pada 29 September 2021 malam ini.


Dyandra Promosindo sendiri menyampaikan kabar ini setelah mendapatkan surat rekomendasi dari BPBLINMAS (Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat) Kota Surabaya, untuk menyelenggarakan Pameran IIMS Surabaya 2021 pada 3 - 7 November di Grand City Convex, Surabaya.



Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyatakan rencana penyelenggaraan IIMS Surabaya agar mendapatkan rekomendasi perhelatan pameran tidak sederhana.

Menyediakan berbagai produk otomotif dan pendukungnya termasuk lifestyle


Harus melalui berbagai proses, termasuk peninjauan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengenai kesiapan akan protokol kesehatan venue di mana pameran akan dilaksanakan.


“Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah, meskipun kami sudah sering menyelenggarakan acara,” buka Hendra Noor Saleh.



"Kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait, dan telah melewati proses peninjauan venue dari Tim Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Surabaya, untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, agar penyelenggaraan pameran akan berjalan dengan baik."

Pembelian tiket secara cashless merupakan bagian dari pelaksanaan prokes.


Dyandra optimis penyelenggaraan IIMS Surabaya akan memberikan pengaruh positif terhadap industri otomotif karena penurunan angka Covid-19, beriringan dengan program relaksasi PPnBM yang diperpanjang pemerintah hingga akhir Desember 2021.


“Kami optimis pameran IIMS Surabaya 2021 akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif khususnya di Jawa Timur," lanjut Hendra Noor Saleh.

Momentum perpanjangan diskon pajak untuk pembelian mobil baru dari pemerintah diharapkan menjadi stimulus terjadinya transaksi


"Pastinya hal ini menjadi saat-saat yang ditunggu oleh para pecinta otomotif dan pelaku industri otomotif yang ada di Jawa Timur.”



IIMS Surabaya 2021 merupakan salah satu dari rangkaian pameran otomotif ‘IIMS Series’ pada bagian IIMS Regional.


Hadirnya IIMS Surabaya tahun ini diharapkan dapat menjadi kesempatan bersama Industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

IIMS Surabaya 2021 merupakan salah satu dari rangkaian pameran otomotif ‘IIMS Series’ pada bagian IIMS Regional.


Setelah IIMS Surabaya 2021, penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan oleh IIMS Makassar 2021 yang dihelat pada 1 hingga 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Kota Makassar.


Teks: Indramawan

Foto: Dyandra Promosindo

bottom of page