top of page
  • Gambar penulisEditor

IIMS Surabaya 2023 Catat Total Transaksi Rp236 Miliar dan 849 Unit Kendaraan Terjual!

Jumlah pengunjung juga dilaporkan meningkat hingga 19% dari tahun 2022 lalu.

OTOPLUS-ONLINE I Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 yang digelar sejak 31 Mei di Grand City Convex telah berakhir pada 4 Juni lalu.


Selama 5 hari penyelenggaraan, IIMS Surabaya mencatatkan sederet hasil positif.


Dalam keterangan press release-nya Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyebutkan total transaksi selama pameran berlangsung mencapai Rp236 Miliar dari 849 unit kendaraan yang terjual.



Untuk dicatat, data tersebut merupakan laporan yang diterima oleh panitia penyelenggara dari masing-masing peserta.

IIMS Surabaya 2023 diikuti 27 merek kendaraan roda empat dan roda dua.


Pada IIMS Surabaya 2023 sebanyak 27 merek kendaraan roda empat dan roda dua. Dari segmen kendaraan roda empat diikuti oleh Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling.



Sementara pada segmen kendaraan roda dua, ada Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex, Piaggio, Vespa dan Aprilia.


Selain itu, dilengkapi oleh industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Jumlah pengunjung meningkat hingga 19 persen.


Tak kalah menariknya adalah jumlah pengunjung yang meningkat hingga 19% dari tahun 2022 lalu. Hal ini adalah berkat program pendukung IIMS Surabaya 2023 yang menyajikan sejumlah acara menarik.

Builderfest bersama otoplus-online.com.


Di antaranya adalah Builderfest bersama otoplus-online.com, Car Community Gathering bersama FK3O, dan Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI).


Hadirnya Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, dan Fun Rally menjadi ajang temu bagi member-member komunitas.



Tidak ketinggalan dari ITS Automotive, Thames Garage, PPKMI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IOF (Indonesia Offroad Federation), Shantos Romeo dan PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia).

Area test ride motor Electric Vehicle (EV) dan booth ITS Automotive menarik pengunjung.


Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung selama pameran, yaitu Area Test Ride Motor Electric Vehicle (EV).

Juga ITS Automotive yang memamerkan karya mereka berupa inovasi kendaraan yang menggunakan energi alternatif.



Yang baru dan menjadi sorotan pada penyelenggaraan IIMS Surabaya tahun ini adalah hadirnya program musik IIMS Infinite Live.

Penampilan Padi Reborn dan Kahitna pada 3 dan 4 Juni 2023.


Konser musik ini secara eksklusif diadakan untuk menghibur pengunjung dan pecinta otomotif melalui penampilan Padi Reborn dan Kahitna pada 3 dan 4 Juni 2023.


Menyoroti catatan positif ini, Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, kesuksesan IIMS Surabaya 2023 merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan stakeholder industri otomotif dan lintas industri lain yang terlibat.



"Kami berharap penyelenggaraan IIMS Surabaya ke depannya semakin tumbuh bersama ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, mulai dari kepesertaan hingga komunitasnya.” ujar Daswar.


Gelaran IIMS Surabaya 2023 didukung oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung MUFG Bank Ltd. (MUFG) sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil.id sebagai Official Trade-in Partner, serta didukung Suryanation dan Jatayu sebagai Supporting Partner.



IIMS Surabaya kali ini juga didukung oleh Alfamart, Excelso dan Willow Baby & Kids sebagai Supporting Partner selama promosi event.


Teks: Indramawan

Foto: Dyandra Promosindo, Otoplus-Online

Comments


bottom of page