top of page
  • Gambar penulisEditor

Yaris Cross Sudah Bisa Dibeli di IIMS Surabaya 2023 dengan Harga Rp300-400 Jutaan

Harga resmi Yaris Cross akan diumumkan 13 Juni 2023 mendatang, namun pemesanan sudah dapat dilakukan mulai sekarang.

Sudah bisa dipesan di IIMS Surabaya 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Setelah world premiere di Jakarta awal Mei lalu, All-New Yaris Cross dihadirkan di Surabaya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 (31 Mei-4 Juni).


Yaris Cross akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Chery Omoda5, KIA Seltos dan Suzuki Grand Vitara di segmen compact SUV.

Ada dua varian, Gasoline dan HEV (Hybrid).


Di line up Toyota, Yaris Cross akan mengisi segmen SUV diantara Rush dan Corolla Cross. “Yaris Cross akan dipasarkan pada rentang harga Rp300-400 juta. Harga resminya akan diumumkan 13 Juni mendatang namun pemesanan sudah dapat dilakukan mulai sekarang,” kata Laz Marthino, East Java Area Head PT Toyota-Astra Motor (TAM).


Nah, bila pada momen world premiere di Jakarta kemarin, konsumen belum bisa masuk ke dalam kabin dan mengamati detail interiornya, di IIMS Surabaya 2023, pengunjung bebas mengeksplore setiap sudut interiornya.

Tampak depan seperti Toyota RAV4.


Menurut pendapat OTOPLUS ONLINE Yaris Cross menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.


Desain dan bahan jok yang di varian S HEV menggunakan kulit artifisial nyaman diduduki, ruang kaki di sisi depan dan belakang yang leluasa juga ada banyak tempat penyimpanan di sudut kabin.


Untuk detail lain termasuk fitur dan performa akan kami bahas ketika telah mendapat unit tesnya.

Tampak belakang ada sentuhan Lexus NX200.


Namun sekilas SUV dengan konsep "Solid & Dynamic" ini dibekali panel soft pada dashboardnya yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.


Fitur-fitur seperti Panoramic Glass Roof with Power Sunshade, Electric Seat Adjuster, Power Backdoor with Kick Sensor, serta Active Safety Feature: Toyota Safety Sense juga melengkapi daftar fitur yang disematkan pada model ini.

Roda 18 inci sebagai standar varian HEV.


Toyota Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder.



Bedanya varian gasoline menggunakan mesin 1.500 cc yang sama dengan kepunyaan model Toyota lain, berkode 2NR-VE berkapasitas bersih 1.496 cc dengan tenaga 106 PS atau 104,6 DK dan torsi 138 Nm.


Sedangkan varian hybrid memakai mesin Atkinson Cycle berkode 2NR-VEX yang dikawal motor listrik. Masing-masing menghasilkan tenaga 91 PS atau 90 DK dan torsi 121 Nm pada mesin bensin serta 80 PS atau 79 DK dan torsi 141 Nm untuk motor listriknya. Sehingga daya total yang dimiliki Yaris Cross HEV mencapai 169 DK dengan torsi 262 Nm.

Mesin bensin dan motor listrik varian HEV menghasilkan output total 169 DK dan torsi 260 Nm.


Kalah tenaga dari Honda HR-V Turbo RS yang 177 DK tapi unggul torsi dibandingkan kepunyaan HR-V Turbo RS yang 240 Nm.


Di perhelatan IIMS Surabaya 2023 ini, Toyota menampilkan berbagai lineup ever-better cars

sebanyak 6 unit.



Mulai dari pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi, GR sports car, hingga model-model lainnya yang menawarkan solusi bagi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia terutama di Surabaya dan sekitarnya yang beragam.

Material interior cukup berkualitas.


"Melalui ajang IIMS Surabaya ini, kami menghadirkan beragam solusi mobilitas yang dapat dipilih oleh masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. Berbagai opsi pilihan kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang lengkap, serta berbagai layanan mobilitas yang accessible dan advanced. Termasuk, salah satunya All New Yaris Cross sebagai sebuah pilihan model baru yang kehadirannya sangat di apresiasi masyarakat sejak diperkenalkan secara world premiere beberapa waktu lalu," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.



"Harapannya, Toyota bisa terus menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di tiap-tiap daerah yang semakin beragam, serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan sekitar," imbuhnya.


Untuk semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bermobilitas, pada pameran otomotif ini Toyota melalui Total Mobility Solution juga menawarkan berbagi program layanan penjualan dan purna jual yang bisa memberikan benefit lebih besar kepada pelanggan seperti layanan One Stop Solution TOSS (Toyota Official Store Solution). layanan kepemilikan melalui program EZ Deal and Spektakuler, layanan berbasis usership yaitu KINTO, serta layanan purna jual melalui T-CARE.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page