• Editor

IMI Siap Luncurkan Super Apps GASPOL

Selain layanan pendaftaran keanggotaan termasuk fitur pembayaran iuran keanggotaan, juga ada fitur marketplace dengan konsep social commerce.

OTOPLUS-ONLINE I Ikatan Motor Indonesia kembali membuat gebrakan dengan segera meluncurkan platform digital market place khusus dunia otomotif, melalui PT Indo Media Investama.


IMI Super Apps, yang aplikasinya diberi nama GASPOL ini adalah hasil kerjasama dengan Bank BNI.


Hal ini disampaikan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo melalui akun instagramnya.


Di situ disampaikan, IMI Super Apps GASPOL yang akan dilaunching pada Desember 2021 ini banyak memberikan layanan.


Baca juga: IMI Bersama Kementerian Perhubungan Godok Legalitas Kendaraan Modifikasi


Selain layanan pendaftaran keanggotaan IMI (digital form), juga termasuk penyediaan fitur pembayaran iuran keanggotaan sehingga menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak ribet!


Selain itu juga disiapkan toko digital berupa jual beli motor atau mobil baru dan bekas, mobil sport, mobil rally, mobil offroad, motocross, terabas, gokart, mobil klasik, mobil dan motor modifikasi, berbagai spare parts, uniform komunitas otomotif, uniform keselamatan mulai jaket dan celana tahan api, helm standar balap internasional, hingga aksesori dan kebutuhan penggemar otomotif lainnya.

"Fitur lainnya adalah Digital Community, yang di dalamnya terdapat berbagai tools yang akan memudahkan komunitas dan klub otomotif untuk membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online," ujar Bamsoet pada Sabtu, 16 Oktober 2021 lalu.


Baca juga: BOS Drag Racing Permanent Circuit di Surabaya Ditargetkan Selesai Desember 2021


Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menjelaskan, dalam IMI Super Apps GASPOL juga ada fitur marketplace dengan konsep social commerce.


Memfasilitasi pelaku otomotif maupun komunitas atau klub dalam menjual berbagai produknya secara online. IMI juga akan melakukan verifikasi merchant atau penjual.


Teks: Indramawan

Foto: Instagram @bambang.soesatyo