• Editor

Ini Dia, Sarimin Mini Bobber Bikinan WS Udek Oto untuk Andre Taulany

Andre Taulany terkenang topeng monyet dan Sarimin di masa kecilnya.

OTOPLUS-ONLINE I Mimpi besar Wuddy Sumanja atau lebih akrab disapa Udek, owner toko dan bengkel modifikasi WS Udek Oto di Menganti - Gresik untuk menekuni produksi mini bike kian menunjukkan prospek cerah.


Baru saja pria kelahiran Surabaya 1974 yang sebelumnya malang melintang di arena road race sebagai mekanik tim pabrikan Suzuki dan Yamaha era 2000-an ini menyelesaikan mini bike custom pesanan Andre Taulany.

"Bagi kami, ini adalah sebuah kehormatan bagi toko dan bengkel kecil yang ada di Gresik, untuk mendapat kepercayaan dari artis, dan selebriti serta public figure seperti Mas Andre," buka Udek pada OTOPLUS-ONLINE.


Lebih lanjut, Udek mengisahkan, suatu ketika dia dihubungi Andre Taulany melalui telepon. "Waktu itu Mas Andre menyampaikan keinginannya dibuatkan mini bike custom, karena teringat dengan 'Sarimin' saat masa kecilnya dulu," jelas Udek.

Ternyata 'Sarimin' ini adalah sebutan Andre untuk monyet yang main di topeng monyet. "Kan mini bike di Indonesia ini identik dengan Honda Monkey... Kira-kira begitu," senyum Udek.


Baca juga: Replika New Monkey Z125 Seharga Rp25 Jutaan Hadir IIMS Surabaya 2022


Meski demikian, mini bike custom yang dipesan Andre ini tidak sama persis dengan Monkey. "Sebab Mas Andre sendiri sudah punya gambar-gambar model mini bike custom yang ia inginkan," lanjut Udek.

Dari sinilah Udek dan team WS Udek Oto coba mewujudkan keinginan Andre Taulany tersebut. Karena sebelumnya belum pernah ketemu langsung, Udek hanya mengandalkan data postur tubuh Andre dari internet.


"Data ini kami perlukan untuk membuat ukuran motor yang ideal dan nyaman dalam hal riding position, sesuai ukuran tubuh Mas Andre," tutur Udek.

Selanjutnya, untuk kebutuhan fitting dengan motor, Udek tinggal mencari orang yang punya postur mendekati Andre.


Baca juga: Mini Trike Asik Garapan WS Udek Oto Bengkel Spesialis Mini Bike Gresik


"Kebetulan ada teman di bengkel yang sesuai data postur tubuh Andre. Dari situ proses fitting kami lakukan sehingga harapannya naikan motor nyaman," kata Udek.

Sementara soal konsep desain mini bike ini, Udek menyebutnya 'Sarimin Mini Bobber.' Untuk mesin, ia menggunakan Honda Karisma 125. Rangka dibuat sendiri dari nol berikut lengan ayun, jok dan setirnya. Termasuk komponen bodi meliputi tangki dan sepatbor belakang.


Setelah sekitar 2 bulan terpotong libur lebaran, pengerjaan motor pun selesai dan dikirim langsung ke kediaman Andre Taulany. "Alhamdulillah, setelah dicoba jalan sama Mas Andre, dia puas. Juosss..." lega Udek.

Memang Andre sendiri tampak puas dengan Sarimin Project ini. Bisa dilihat pada unggahan foto dan video di akun Instagram miliknya pada Sabtu, 28 Mei 2022 kemarin.


Pada foto yang diunggah tersebut tampak Andre duduk santai di atas mini bike berwarna silver, dengan tulisan 'Sarimin' pada tangki.

Sementara pada unggahan video, tampak pria dengan segudang profesi mulai aktor, musikus, pembawa acara, penyanyi, pelawak, dan kini merambah ke dunia politik itu mengendarai motor tersebut, berputar-putar sambil sesekali memainkan gas dan rem.


"Mantap!" Begitu komentar Andre sambil mengangkat jempol dan mematikan mesin motornya.


Baca juga: Tes Ekstrem Keseimbangan Rangka Mini Bike ala WS Udek Oto


Tak kalah menariknya membaca caption pada unggahan yang mendapat 27.100 Suka dan 311 Komentar tersebut.

"SARIMIN pergi ke diskotik!!!" Begitu bunyi keterangan foto dan video tersebut.


W.S Udek Oto

Perum Bukit Cemara Wangi B5/07, Hulaan - Menganti - Gresik

HP 081335158055

IG: @udeksby

FB: udek sby


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Instagram @andreastaulany