top of page
  • Gambar penulisEditor

Ini Keistimewaan Vespa GTV Seharga Rp173 Juta

Vespa GTS adalah kombinasi sempurna antara legenda, modernitas yang klasik dan inovasi teknologi.

Faro Basso, lampu depan yang ditanam pada sepatbor jadi ciri Vespa GTV yang dipertahankan.


OTOPLUS ONLINE I Vespa GTV dirancang spesial untuk para pengendara sporty dan bergaya yang mendambakan performa lebih dari sebuah Vespa. Itulah yang melandasi PT Piaggio Indonesia menghadirkan update model terkini dari Vespa GTV.


Model ikonik yang tetap berfokus pada identitas kendaraan sebagai legenda balap dengan suntikan fitur berteknologi ultra-modern serta tentunya sentuhan sporty. Bisa dikatakan kalau Vespa GTS adalah kombinasi sempurna antara legenda, modernitas yang klasik dan inovasi teknologi, membuatnya sebagai model Vespa paling otentik dan sporty yang pernah ada.


Di Jakarta, Vespa GTV dipasarkan dengan harga OTR Rp 173.000.000.

GTV merupakan varian Vespa paling ikonik dan bertenaga.


Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Kami benar-benar bersemangat untuk membawa Vespa yang ikonis ini ke Indonesia. Vespa GTV baru ini merupakan kombinasi luar biasa unik yang menggabungkan warisan bergaya klasik dengan semangat balap legendaris, berbalut gaya modern yang mengesankan. Kendaraan roda dua ini menjadi teman yang sempurna untuk mengendarai sisi lain legenda yang abadi.”


Vespa GTV tersedia dalam varian warna Beige Sabbia, kombinasi antara warna khas Beige dengan corak grafis oranye yang kontras di sepanjang panel kendaraan.



Tampilannya semakin menonjol, berkat sentuhan trim hitam doff yang disematkan pada beberapa bagian seperti frame lampu depan dan lampu belakang, lis dek, pegangan tangan atau grab handle penumpang dan pijakan kaki, penutup knalpot, kaca spion, dan bingkai instrumen meter.


Karakteristik motor balap yang sporty pada Vespa GTV terbaru semakin kuat lewat pengaplikasian jok model single seater two-tone atau dua warna. Untuk menyempurnakan kesan sporty pemilik dapat menambahkan seat cover sewarna bodi.



Ciri khas Vespa GTV yang selama ini terkenal sebagai representasi gaya klasik paling otentik dalam jajaran produk Vespa yakni “faro basso” (lampu depan khas yang rendah) yang ditanam pada sepatbor depan dan naked handlebar. Vespa menghadirkan banyak sentuhan modern pada GTV seperti sistem keyless instrumen meter digital dan LED pada lampu depan GTV.

Adopsi instrumen LCD baru juga memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi perjalanan yang ditampilkan secara lengkap (mulai dari kecepatan maksimal, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar saat ini, konsumsi rata-rata, jarak tempuh, hingga status muatan baterai). Selain itu, pengguna juga bisa menghubungkan kendaraan dengan smartphone menggunakan Vespa MIA (tersedia sebagai aksesori terpisah) untuk melihat berbagai notifikasi lain seperti panggilan, pesan, dan musik.


Instrumen circular digital baru di handlebar bisa mendapatkan upgrade agar tetap kompatibel dengan sistem konektivitas Vespa MIA (sebagai aksesori). Instrumen ini bisa terhubung langsung dengan handlebar ketika berkendara menggunakan bracket offset orisinal yang dikelilingi top fairing dengan tampilan agresif dan dimensi yang lebih kecil, yang terinspirasi dari motor balap.


Untuk penampilan yang lebih berani, top fairing tersebut juga hadir dalam warna oranye, sebagai aksesori terpisah.



Ornamen dasi atau necktie beraksen celah dan dekorasi warna oranye di kedua sisinya untuk menguatkan kesan sporty. Sementara pelek desain baru palang lima mendapatkan balutan warna hitam doff dengan grafis oranye.


Vespa GTV hadir dengan teknologi terkini serta pengalaman berkendara yang nyaman dan khas dari evolusi Vespa GTS terbaru, yang juga dikenal sebagai “Vespone”.

Kenyamanan berkendara yang praktis juga semakin dihadirkan melalui sistem keyless yang memungkinkan pengguna menghidupkan mesin tanpa mencolokan kunci seperti cara tradisional.


Oleh karena itu, kemampuan ergonomis pada seri ini dirancang layaknya khas Vespa dan semakin ditingkatkan berkat bodinya yang besar dan desain yang nyaman. Bagian sadel dirancang agar pengendara tak hanya nyaman berkendara, tetapi juga mampu memegang kendali penuh atas kendaraan, bahkan saat menempuh perjalanan jauh sekalipun.



Vespa GTV juga dilengkapi dengan port USB yang terletak pada kompartemen penyimpanan balik legshield. Sementara itu, kompartemen penyimpanan di bawah jok memiliki volume yang sangat memadai untuk diisi berbagai barang bawaan sehari-hari dengan tatakan yang mudah dilepas pasang.

Seat cover dijual sebagai aksesori terpisah.


Selain mengusung desain ergonomis yang unik untuk pengalaman berkendara yang powerful, Vespa GTV didukung dengan mesin HPE (High Performance Engine) satu silinder 4 katup berpendingin cairan, dengan sistem injeksi elektronik.


Mesin ini mampu menghasilkan keluaran tenaga maksimal 17,5 kW (23,8 HP). Dari segi keselamatan, Vespa GTV dilengkapi dengan ASR electronic traction control dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page