top of page
  • Gambar penulisEditor

Irwan Ardiansyah, Legenda Balap Motor Indonesia Berpulang

Irwan Ardiansyah meninggal dunia pada Selasa, 28 Maret 2023 hari ini.

OTOPLUS-ONLINE | Kabar duka datang mengejutkan dari dunia otomotif Tanah Air. Mantan pembalap motocross nasional , Irwan Ardiansyah meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 28 Maret 2023.


Menurut kabar yang OTOPLUS-ONLINE terima, pembalap yang akrab disapa Dian ini sudah beberapa waktu dirawat di rumah sakit.


Kepergian pembalap motocross legendaris ini tentu membawa duka yang mendalam bagi keluarga besar Sudirman Bawarie.



Dian meninggalkan satu orang istri, dan tiga anak. Dan dua dari anaknya yaitu Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah kebetulan mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia motocross.


Sebagai seorang pembalap, Dian telah mencatatkan banyak prestasi yang luar biasa dalam kancah balap Tanah Air.


Di balap motocross Dian menjadi juara nasional Indonesia MX Championship 7 kali berturut-turut selama kurun waktu tahun 1996 sampai dengan tahun 2002.


Setelah itu bersama sang adik, Hendriansyah, Dian juga malang melintang di dunia road race Indonesia dan beberapa kali meraih prestasi juara.



Setelah pensiun balap, di sela kesibukannya mengurus Speed Shop Ardians Motocross Shop. Dian juga melatih pembalap-pembalap motocross junior di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA).


Lewat tangan dinginnya lahir croser-croser andal, salah satunya adalah Aldi Lazaroni yang kebetulan adalah adiknya sendiri.


Menurut rencana, jenazah Irwan Ardiansyah yang saat ini disemayamkan di rumah duka, Jl. Parangtritis Km 4.5 (Ardians MX Shop) akan dimakamkan pada Selasa, 28 Maret 2023, pukul 16:00 nanti sore.


Selamat jalan Irwan Ardiansyah.. Kami segenap kru OTOPLUS-ONLINE turut berduka cita atas berpulangnya seorang sahabat, dan legenda balap Tanah Air.


Teks: Tim OTOPLUS-ONLINE

Foto: Instagram: @irwanardiansyah_official

Comments


bottom of page