top of page
  • Gambar penulisEditor

IMI Rayakan HUT ke-117, Bamsoet Ajak Majukan Dunia Otomotif Indonesia

Termasuk dalam mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan berbagai event otomotif bertaraf internasional.

OTOPLUS-ONLINE I Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan dunia otomotif Indonesia. Ajakan ini ia sampaikan bertepatan dengan peringatan HUT ke-117 Ikatan Motor Indonesia (IMI).


Pria yang akrab disapa dengan Bamsoet ini menuturkan, tidak banyak organisasi yang mampu bertahan dan tetap eksis hingga melampaui usia satu abad.


Namun sebagai organisasi wadah berhimpun insan otomotif Indonesia, IMI terus berkiprah dan tidak pernah berhenti berkontribusi dalam memajukan dunia otomotif. Khususnya, pada sektor olahraga bermotor di Indonesia.



"Dalam usianya yang ke 117 tahun, IMI telah melewati berbagai tantangan dan dinamika zaman, seiring laju peradaban dalam lini masa kesejarahan bangsa Indonesia. IMI terus berbenah diri dan bertransformasi sebagai satu-satunya induk organisasi yang menaungi seluruh sektor otomotif di Indonesia, serta mendapatkan pengakuan dari dunia internasional," ujar Bamsoet di Jakarta pada Senin, 27 Maret 2023.


"Saat Javache Motor Club diambil alih oleh pemerintah Indonesia, nama JMC pun diganti menjadi menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang digunakan hingga sekarang. Pembentukan IMI sendiri telah mendapatkan pengakuan dan pengesahan dari berbagai badan Internasional, yaitu AIT, FIA, OTA hingga FIM," kata Bamsoet.



Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dalam perjalanan sejarahnya sampai saat ini, kontribusi IMI dalam memajukan olahraga otomotif nasional telah dilakukan melalui implementasi berbagai program kerja.


Termasuk dalam mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan berbagai event otomotif bertaraf internasional.


"Semoga IMI tetap konsisten dalam memperjuangkan visi besar untuk mempersatukan dan membesarkan sektor otomotif nasiona," ajak Bamsoet.



Hingga saat ini berbagai event otomotif internasional bergengsi yang telah sukses diselenggarakan di Indonesia antara lain:

  • Agenda tahunan Asia Talent Cup dan World Superbike Mandalika

  • MotoGP di Mandalika

  • Dua seri event MX GP di Sumbawa NTB

  • GT World Challange Asia

  • Formula E di Jakarta

  • Dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC) di Sumatera Utara dengan target World Rally Champhionship (WRC) 2024 dapat kembali digelar di Indonesia.

  • Selain itu IMI juga menargetkan penyelenggaraan Formula-1 untuk digelar di Indonesia 2024 tahun depan.

Teks: Indramawan

Foto: Instagram: @bambang.soesatyo

Comments


bottom of page