top of page
  • Gambar penulisEditor

Jambore Suzuki Club 2022 Usung Konsep Urban Picnic Terbesar

Ditunjang area lebih dari 1 hektar dan berbagai kegiatan yang dimeriahkan 14 klub dengan 3.000 orang peserta.

OTOPLUS-ONLINE I PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berkolaborasi dengan 14 klub resmi dan komunitas rescue Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menggelar Jambore Suzuki Club 2022.


Mengusung tema ‘Suzuki Day - Urban Picnic’, acara yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, pada 10 Desember 2022 kemarin diikuti ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club.


Mereka adalah SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, dan SCCI, serta komunitas rescue SCRC yang berkolaborasi dengan PT SIS.

Total ada sekitar 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi mengikuti gelaran Jambore ini.


Mereka diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi 3 aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.



Pada aktivitas Smart Gathering, peserta dapat merasakan ajang berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga bagi pengunjung dan keluarga.


Hal ini ditunjang dengan konsep urban picnic terbesar di area seluas lebih dari 1 hektar dan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music, Entertainment serta Fun Games.

Selain itu ada juga Eco-Driving Education, di mana Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving.


Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh peserta dan member club dapat menerapkan dan merasakan

manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari, sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.



Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.


Salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu, dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.



Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS).

Tidak hanya gathering dan kegiatan sosial, peserta juga disuguhkan berbagai Commercial Activities berupa penawaran menarik dan menguntungkan di area picnic dealing corner. Seperti promo penjualan mobil Suzuki, promo service dan penjualan spare parts serta aksesoris.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mengemudikan model-model terbaru dari Suzuki secara langsung melalui unit test drive All New Ertiga Hybrid dan XL7.


Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pelaksanaan acara Jambore Suzuki Club 2022 telah mematuhi peraturan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti adanya skrining kesehatan, mewajibkan penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan imbauan untuk menjaga jarak aman.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan SCRC dan 14 club resmi Suzuki Indonesia yang tetap kompak dan menunjukkan semangat solidaritas yang tinggi hingga kini. Terima kasih juga untuk para anggota club, komunitas ataupun pemilik Suzuki lainnya di seluruh wilayah di Indonesia atas

loyalitasnya terhadap Suzuki selama ini,” sambut Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS.



Ia menambahkan, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota klub serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki.


"Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.


Terima kasih kepada:

  • Suzuki SX4 Club Indonesia ( SXCI ) Indonesia APV Club ( IAC)

  • Suzuki Esteem Club Indonesia ( SECI) Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI)

  • Baleno Club Indonesia (BCI) Indonesia Grand Vitara (IDGV)

  • Indonesia Ignis Community ( IGNITY) Suzuki Jip Indonesia (SJI)

  • Swift Club Indonesia (SCI) Ertiga Club Indonesia ( ERCI)

  • Karimun Club Indonesia (KCI) Ertiga Mania Indonesia ( ERMAN)

  • Aerio Indonesia Club ( AIC) Suzuki Carry Club Indonesia ( SCCI)

  • Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

Teks: Indramawan

Foto: SIS

Kommentarer


bottom of page