top of page
  • Gambar penulisEditor

Jarang yang Tahu Cara Ini Bisa Cegah Kaca Mobil Berembun

Dari mulai memakai silika gel hingga pakai kaus kaki plastik!


OTOPLUS-ONLINE I Anda mungkin sudah banyak yang tahu, tips-tips untuk mencegah kaca mobil berembun, terutama di saat musim penghujan.


Sebut saja dengan menggunakan AC secara benar, yakni mengatur suhunya sedikit lebih tinggi dari suhu lingkungan. Dengan demikian AC akan membantu menghilangkan kelembaban di dalam mobil, dan mengurangi kemungkinan embun muncul.


Atau juga memastikan sirkulasi udara dengan menggunakan pengaturan kipas untuk membantu mendistribusikan udara di dalam kabin dan mencegah embun berkumpul di satu area.


Mengaktifkan defogger atau demister untuk membantu menghilangkan embun di kaca depan dan belakang juga menjadi langkah yang jamak dilakukan untuk mencegah kaca mobil berembun.


Nah menariknya, Toyota Astra Motor merilis tips mencegah kaca mobil berembun, terutama di saat musim penghujan, yang beberapa di antaranya sedikit tidak lazim atau masih jarang diketahui pemilik mobil.


Seperti apa? Langsung saja kita simak.


JAGA KABIN KERING

Hindari meninggalkan barang-barang yang basah di dalam mobil. Sejauh mungkin, pastikan kabin tetap kering untuk mengurangi kelembaban yang dapat menyebabkan embun.


PENGGUNAAN SILIKA GEL

Letakkan kantong silika gel di dalam mobil. Silika gel membantu menyerap kelembaban dan dapat membantu menjaga kabin tetap kering.


KERINGKAN KARPET & INTERIOR

Jika mobil Anda basah di bagian dalam, segera keringkan dengan handuk atau tisu kering. Interior yang lembab dapat menyebabkan embun lebih sering muncul.


PAKAI KAUS KAKI PLASTIK

Jika kaki pengemudi basah, pakai kaus kaki plastik saat Anda masuk ke dalam mobil. Ini membantu mencegah kelembaban yang bisa berkontribusi pada embun.


Teks: Indramawan

Foto: Toyota Astra Motor

Comments


bottom of page