top of page
  • Gambar penulisEditor

Jelang NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2

NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 kembali digelar di sirkuit Legenda Lereng Gunung Kelud pada 20-21 April 2024.


OTOPLUS-ONLINE I NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 akan kembali digelar di sirkuit Legenda Lereng Gunung Kelud yang ada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri – Jawa Timur pada 20-21 April 2024.


Menurut Tri Priyo Nugroho dari NMT (Nugroho Motocross Training), NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 ini digelar sekaligus untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kediri ke-1.220.


“Untuk itu, NMT selaku penyelenggara berkolaborasi dengan Pemuda Mulyorejo turut disupport oleh Pemkab Kediri lewat Dinas Pariwisata,” buka crosser legendaris asal Tulungagung peraih medali emas PON 1996 di kelas Grasstrack Senior ini.


Tri Priyo Nugroho yang saat ini mengelola sekolah motocross NMT (Nugroho Motocross Training) yang berbasis di Kediri juga menuturkan bahwa NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 ini membawa misi wisata otomotif, khususnya Wisata Kawah Gunung Kelud.


“Jadi sirkuit Legenda Lereng Gunung Kelud yang ada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupatren Kediri ini masuk kawasan Wisata Kawah Gunung Kelud,” ungkap Nugroho, sapaannya.


Ia juga menambahkan di kawasan ini pula sedang dirintis Sport Center Kediri. “Selain sirkuit motocross, ada pula sirkuit drag race, dan off-road, dan kebetulan NMT ditunjuk selaku pengelola,” info Nugroho.


Sementara itu, Sis Qu’zen selaku penggerak motocross dan grasstrack di Jawa Timur yang juga merangkap sebagai race commentator mengatakan NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 ini terselenggara setelah suksesnya putaran pertama yang digelar Februari 2024 lalu.


“Kami melihat adanya antusiasme tinggi dari peserta yang saat itu tembus sampai 400 starter, sehingga kami memutuskan menggelar kembali event ini,” ujar Sis.


Lebih lanjut Sis menambahkan, demi memberikan tantangan berbeda kepada peserta, maka Tri Priyo Nugroho diberi tugas sekali lagi untuk mendesain sirkuit Legenda Lereng Gunung Kelud ini.


“Beberapa handicap atau obstacle di putaran 1 diubah agar skill para crosser Jatim selalu berkembang,” tukas Sis.


Dengan panjang sirkuit mencapai 2.150 km dan lebar 20 meter (50 meter di area start), sebagaimana diinfokan oleh Tri Priyo Nugroho, Sis yakin sirkuit Legenda Lereng Gunung Kelud ini bakal menjadi salah satu “the best motocross - grasstrack circuit in Indonesia.”


Beberapa nama crosser papan atas pun dipastikan ambil bagian dalam NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 ini.


Sebut saja Lantian Juan, Raffi G. Tangka, M. Zulmi, Diva Ismayana, M. Zidane, dan Ananda Rigi Aditya. Bahkan crosser asal Australia, Lewis Stewart dikabarkan siap meramaikan NMT Satrio Kelud Motocross Grasstrack Open Championship 2024 Round 2 ini.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page