top of page
  • Gambar penulisEditor

Juragan99 Trans Tambah 30 Armada Bus Mercedes-Benz Baru

Sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 merupakan model baru DCVI dengan berbagai keunggulan dan dipercaya jadi andalan para pelaku usaha otobus.
Dari kiri: Teddy Kurniawan Rusly; Presiden Direktur Transforma Oto Prima, Naeem Hassim; President Director DCVI, Gilang  W. Pramana; founder Juragan99 Corp.

OTOPLUS-ONLINE I Juragan99 Trans, unit bisnis transportasi milik J99 Corp. yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata membuktikan komitmen untuk memberikan layanan prima bagi para pelanggannya lewat penambahan 30 armada bus Mercedes-Benz terbaru menggunakan sasis OH1626L Euro 4.


Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan Transforma Oto Prima (TOP), dealer resmi truk dan bus Mercedes-Benz dengan disaksikan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk (APM) truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. 


“Penambahan armada menjadi salah satu upaya yang dilakukan seiring semakin meningkatnya minat masyarakat melakukan perjalanan menggunakan bus seiring dengan pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5% sehingga ikut mendorong mobilitas masyarakat untuk bepergian. Lewat penambahan armada baru, Juragan99 Trans akan terus meningkatkan layanannya. Kini kami telah membuka rute baru, Malang – Bali. Dengan begitu, Juragan99 Trans menawarkan pengalaman perjalanan istimewa yang semakin lengkap dengan menjelajah pulau Jawa dari Jakarta hingga menyeberang ke pulau dewata,” jelas founder J99 Corp. sekaligus Juragan99 Trans, Gilang W. Pramana.


Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 merupakan model baru DCVI dengan membawa berbagai keunggulan dan dipercaya akan menjadi andalan para pelaku usaha otobus, termasuk Juragan99 Trans.


Salah satu fitur istimewa sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 ini adalah penggunaan suspensi udara depan belakang dengan komposisi dua unit balon udara di depan dan empat balon udara di belakang.


Penerapan suspensi udara inilah yang menambah kenyamanan bagi para penumpang meski melewati kondisi jalan yang tidak mulus, ditambah lagi dengan kesenyapan suara (tidak berisik) sehingga membuat pengalaman naik bus menjadi lebih menyenangkan.


Selain itu terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang menjadi standar dalam fitur pengereman bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4. Bekerja sama dengan karoseri lokal, sasis ini juga mengusung konsep tambahan space frame yang dapat memberikan ruang bagasi yang lebih luas.


Sejalan dengan standar emisi terbaru, Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 menggunakan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) yang menggunakan cairan Diesel Exhaust Fluid (DEF) dengan merk dagang AdBlue® sebagai katalisator untuk menurunkan kadar NOx.


Tanki AdBlue® disediakan terpisah dari tanki bahan bakar, yaitu 60 liter untuk tanki AdBlue® dan 400 liter untuk tanki bahan bakar. Kapasitas kedua tanki ini merupakan yang terbaik di kelasnya dan sangat memadai untuk perjalanan jarak jauh.


Menggunakan sasis terbaru Mercedes Benz OH1626L Euro 4.

TOP secara bertahap akan menyediakan 30 sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 beserta dengan layanan purna jual kepada Juragan99 Trans. Untuk 30 sasis untuk medium dan big bus dari Mercedes-Benz tersebut Juragan99 Trans menggelontorkan dana tak kurang Rp550 juta - 1,2 M per unitnya. Dengan kerja sama ini, Juragan99 Trans nantinya akan memiliki total 41 unit armada AKAP dan pariwisata yang menggunakan sasis bus Mercedes-Benz.


President Director DCVI, Naeem Hassim, mengatakan, ”DCVI selalu berkomitmen untuk menerapkan praktik bisnis yang berdampak baik bagi para pelanggan setia kami. Kami sadar bahwa industri transportasi senantiasa berkembang di Indonesia, dan kami akan terus mendukungnya melalui layanan produk terbaik bagi para mitra dan pelanggan di berbagai daerah seperti Juragan99 Trans. Penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan TOP ini menjadi salah satu wujud support system yang turut memperkuat visi kami sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan yang tinggi dan reputasi yang terpercaya di Indonesia. Kerja sama ini merupakan titik awal yang sangat positif bagi semua pihak dan membawa harapan baik untuk menyongsong 2024 dengan motivasi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, senantiasa meningkatkan pelayanan produk dan layanan, serta memajukan Indonesia.”


Selain penyediaan sasis yang mumpuni dan berasal dari produsen yang terpercaya, proses penambahan fitur dan fasilitas serta desain interior juga menjadi pertimbangan utama dalam perakitan bus di Juragan99 Trans. Apalagi, saat ini Juragan99 Trans menawarkan layanan armada bus premium hingga VIP dan menjadi pioneer di lini sleeper bus. Penambahan armada pun menjadi langkah lanjutan dimana Juragan99 Trans menargetkan 50 unit bus dalam dua hingga tiga tahun mendatang dan 100 bus dalam waktu lima tahun.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Juragan99 Trans

Comments


bottom of page