• Editor

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Seharga Setengah Miliar Ini Sudah Dipesan 6 Unit di Jawa Timur!

Siapkan tanda jadi sebesar Rp30 juta apabila berminat meminang Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ini.

Ardo (kiri), menjadi pemilik pertama Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 di Jawa Timur


OTOPLUS-ONLINE I Hari ini 7 Agustus 2021, Kawasaki Jatim menyerahkan unit perdana Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 kepada konsumen melalui seremoni Unboxing.


Di Jawa Timur, Ninja ZX-10R 2021 dihargai Rp 530 juta OTR atau selisih 10 juta dari harga OTR Jakarta. “Sampai saat ini kami telah menerima indenan sebanyak 6 unit untuk Kawasaki Ninja ZX-10R 2021,” ungkap Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans (Kawasaki Jatim).

Penyerahan didahului dengan seremoni Unboxing serta penyerahan kunci secara simbolis oleh Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans (kanan)


Seperti sudah kami ulas secara lengkap sebelumnya pada link di bawah ini, Kawasaki NInja ZX-10R yang dikembangkan dari kampiun World Superbike Kawasaki Ninja ZX-10RR memiliki desain yang total berubah.


Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021: Bedah Fitur dan Teknologi


Aerodinamika lebih baik


Tak hanya secara estetika lebih menarik tapi juga menyodorkan aerodinamika yang lebih baik. Fitur yang dimiliki sangat banyak di antaranya Kawasaki Cornering Management Function, Intertia Measurement Unit, Kawasaki Traction Control, Kawasaki Launch Control Mode, Kawasaki Quick Shifter, Electronic Throttle Valve, ABS, Power Mode, Heater Grip, Smartphone Connectivity sampai Electronic Cruise Control yang sangat bermanfaat ketika dipakai turing jarak jauh.

Memiliki fitur sangat lengkap


Sebagai perbandingan Honda CBR600RR 2021 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor pada Februari 2021 dengan harga OTR Jakarta Rp 550 juta saja tidak memiliki fitur sebanyak itu.


Baca juga: Modifikasi Pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R Model Year 2021 di Indonesia!


Kawasaki juga menyempurnakan rideability ZX-10R di antaranya dengan membenahi sistem manajemen elektronik sehingga tenaga puncak 213 ps (210 dk) dapat diraih pada putaran mesin yang lebih rendah. Dari sebelumnya 13.500 menjadi 13.200 rpm.

Meski ergonomi berkendara lebih sporty, Ninja ZX-10R 2021 ini diklaim lebih fun to ride di jalan-jalan kota yang padat


Selain itu komposisi rasio gigi juga diubah. Rasio gigi 1-3 dibuat lebih pendek-pendek sementara rasio gigi akhir dibuat lebih ringan. Perubahan-perubahan itu membuat motor supersport ini lebih fun to ride di jalanan perkotaan yang cenderung padat.


Baca juga: Riding Impression Kawasaki Ninja ZX-25R (1): Bagaimana Rasanya untuk Pemakaian Sehari-hari?


“Perubahan desain, fitur-fitur yang banyak serta aspek fun to ride yang ditawarkan itu yang membuat saya memutuskan untuk membeli motor ini,” tukas Ardo, pemilik pertama Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 di Jawa Timur yang rela menunggu 3 bulan untuk mendapatkannya.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Kawasaki