• Editor

Modifikasi Pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R Model Year 2021 di Indonesia!

Harry Affandy, konsumen pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R Model Year 2021 kembali bikin heboh karena langsung memodifikasi motor yang baru didapatnya tersebut. Apa alasannya?

OTOPLUS-ONLINE I Beberapa waktu lalu, nama Harry Affandy langsung ramai jadi bahan pemberitaan, sebagai konsumen pertama di Indonesia yang meminang Kawasaki New Ninja ZX-10R Model Year 2021, yang baru di-launching secara virtual tanggal 11 Juni 2021 lalu.

Penyerahan unit pertama New Ninja ZX-10R Model Year 2021 di Indonesia dilakukan oleh Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia kepada Harry Affandy selaku konsumen pertama (30 Juni 2021)


Prosesi unboxing dan penyerahan unit kepada Harry sendiri dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia bertempat di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta pada 30 Juni 2021.


Menariknya, begitu motor ini didapat, Harry langsung melakukan modifikasi pada motor barunya yang dibeli dengan harga Rp520 juta on the road Jakarta tersebut.

Harry Affandy, konsumen pertama New Ninja ZX-10R Model Year 2021 dikenal sebagai Youtuber


Ketika OTOPLUS-ONLINE bertanya, kenapa New Ninja ZX-10R Model Year 2021 yang baru didapat itu langsung dimodif?


Harry langsung menjawab, "Kalau biasa-biasa aja kayaknya sayang banget momentumnya. Yang pertama harus yang wah dan wow!! Tentu harus keren dan hedon!!"

New Ninja ZX-10R Model Year 2021 sebelum dan sesudah menjalani proses modifikasi yang masih berlangsung


"Untuk modifikasi, saya ganti pelek dengan Marchesini," buka Harry. "Terus rem depan Brembo M50 yang ada di New Ninja ZX-10R 2021 itu, saya ganti dengan Brembo Stilema."

Ubahan yang sudah dilakukan sejauh ini berupa pengantian disc brake system dari Brembo M50 bawaan New Ninja ZX-10R 2021 diganti Brembo Stilema.


Kabarnya, ini masih baru pemanasan, karena Harry yang berencana melakukan modifikasi total sudah menyiapkan bujet sebesar Rp100 jutaan.

Pelek Marchesini yang dikenal ringan menggeser bawaan motor


Sebagai info, untuk pelek Marchesini saja, Harry sudah spend Rp40 juta. Sementara untuk gear warna biru senada pelek dibeli dengan harga Rp1 jutaan.


Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021: Bedah Fitur dan Teknologi


Harry ]sendiri sudah tak asing lagi dengan Ninja ZX-10R. Sebelumnya dia sudah memiliki Ninja ZX-10R model lama.

Harry Affandy saat melakukan wheelie dengan 'mainan' barunya


"Saya seorang biker enthusiast, yang juga penggemar Kawasaki Ninja ZX-10R sebelumnya. Itu sebabnya mengapa saya mau mencoba Ninja ZX-10R generasi terbaru ini," ujar Harry.


Baca juga: Apa Saja Teknologi Ninja ZX-25R 2022?


Saat ditanya kenapa kembali memilih New Ninja ZX-10R, Harry menyatakan telah merasakan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Ninja ZX-10R terdahulu, sehingga dia penasaran dan berani untuk meminang Ninja ZX-10R terbaru.


Baca juga: Riding Impression Kawasaki Ninja ZX-25R (1): Bagaimana Rasanya untuk Pemakaian Sehari-hari?

Harry Affandy membeli New Ninja ZX-10R karena banyak teknologi dan fitur baru yang menyertainya


"Juga karena saya lihat banyak fitur-fitur baru yang canggih dan keren," ungkapnya. Dicontohkannya fitur cruise control sehingga di kecepatan minimal 40 km/jam, tuas gas akan otomatis stabil di kecepatan itu. Juga adanya fitur heated handgrip.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa