• Editor

Kelebihan Frameless Grille Pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV

Efektif arahkan hembusan udara menuju kisi-kisi radiator, intercooler dan kondensor untuk maksimalkan pendinginan dan temperatur mesin selalu ideal.

Peugeot 308 dengan Attractive Frameless Grille Design, terobosan inovasi Peugeot


OTOPLUS-ONLINE I Para desainer kunci dan teknisi ahli Peugeot Global memberikan sentuhan terbaik pada wajah dari New Peugeot 3008 dan 5008 SUV, lewat desain yang dinamai The Attractive Frameless Grille.


Inovasi yang diterapkan pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV varian Allure dan Active yang dijual di Indonesia ini tak hanya merupakan terobosan baru di dunia otomotif, tapi juga membuatnya semakin stylish, elegan, modern dan futuristik sekaligus sporty.


Gril dengan desain agresif mulai dikembangkan Peugeot pada model 508 yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2018 lalu. Kini, versi facelift Peugeot 3008 dan 5008 SUV telah menerapkan desain gril agresif tersebut.

Gril Peugeot 5008 SUV dan 3008 SUV


Garis-garis horizontal seolah berpencar secara sistematis tanpa batas namun terpadu dengan sangat cantik dilengkapi logo Peugeot pada bagian tengah grill tersebut.


Baca juga: Lampu Cakar Singa 3D Pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV


Lampu DRL vertikal yang mengisi ruang bumper dan menyambung dari bagian headlamp pada kedua sisinya juga semakin menegaskan ketegasan sang Singa untuk tampil di jalan.


Selain mengedepankan estetika, desain baru gril ini juga diklaim semakin efektif mengarahkan hembusan udara menuju kisi-kisi radiator, intercooler dan kondensor untuk memaksimalkan pendinginan dan menjaga temperatur mesin selalu ideal.

Frameless Grille pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV merupakan sentuhan Matthias Hossan, Kepala Desainer Peugeot pengganti Gilles Vidal, kepala desainer sebelumnya yang mengundurkan diri. Sosok Hossan sudah tidak asing lagi. Hossan menjadi tim dalam merancang produk andalan Peugeot. Bersama timnya, ia merancang Peugeot E-Legend, 208 dan 2008.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


Dengan berbagai inovasi desain termasuk salah satunya Attractive Frameless Grille, tahun 2021 ini, brand Peugeot mendapatkan title 'Brand Design Language' pada penghargaan “Car Design Award” dari majalah Auto & Design yang sudah dihelat sejak 1984.

Desain dasbor terbaru di Peugeot 308


Kategori Brand Design Language (Bahasa Desain Brand) sangat mengedepankan dari bagaimana brand otomotif menyalurkan kode dan value dari brand dari jajaran produk yang dihasilkan.


Baca juga: Begini Rasanya Ngegas SUV 7-Seater Asal Perancis: New Peugeot 5008 SUV GT Line


Inilah langkah komunikasi desain Peugeot ke publik. Menurut juri, line-up terbaru yang dihadirkan Peugeot menunjukkan evolusi dari sisi tingkat ke-sporty-an dan penyempurnaan, Inilahi bahasa desain yang selalu dianut oleh Peugeot berdasarkan sejarah kendaraan yang dimiliki secara konsisten.

Matthias Hossann, Managing Director Peugeot Design


Penghargaan ini telah melalui seleksi dari 12 juri yang merupakan ahli yang berasal dari media otomotif internasional. Hasil penjuriannya sangat objektif. Penghargaan kali ini dilakukan secara daring pada tanggal 30 November 2021 lalu dari Museum Nasional Automobile Turin, Italia.


Baca juga: New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Dipasarkan Mulai Rp 590 Juta


“Saya sangat gembira menerima penghargaan ini. Hal ini datang pada saat-saat yang sangat krusial bagi brand Peugeot. Kami baru saja meluncurkan All-New Peugeot 308. Produk tersebut merupakan cara kami mengkomunikasikan value yang kami miliki, berasal dari kejayaan masa lalu namun juga memberikan proyeksi masa depan yang sangat seru,” ucap Matthias Hossann, Managing Director Peugeot Design.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot