• Editor

Lampu Cakar Singa 3D Pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV

Kini mengadopsi bilah tiga dimensi (3D bar) yang memberi kesan futuristik.

Peugeot 3D Lion’s Claw Lights pada 3008 dan Lampu belakang 5008


OTOPLUS-ONLINE I New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus hadir dengan beberapa ubahan baru. Salah satunya lampu belakang yang terlihat semakin modern dan stylish.


Seperti model sebelumnya, New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus setia menggunakan lampu belakang yang berbentuk tiga buah garis yang mereka sebut 'Lion’s Claw Lights' atau lampu cakar singa.

Pencahayaan LED pada masing-masing bilah lampu berbentuk garis dan memberikan efek tiga dimensi


Bedanya lampu belakang di New 3008 dan 5008 SUV kini mengadopsi bilah-bilah berbentuk tiga dimensi (3D bar) yang memberi kesan futuristik. Pencahayaan LED pada masing-masing bilah lampu berbentuk garis dan memberikan efek tiga dimensi.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


Aidil FB Swastomo, Aftersales Dept. Head dari Astra Peugeot menuturkan, “Desain terbaru dari lampu belakang tersebut dibuat secara detail oleh tim desain Peugeot. Tidak hanya memiliki fungsi sebagai sebuah lampu, namun mereka mendesainnya sebagai sebuah karya seni yang sangat futuristik.”

Saat tidak menyala, lapisan mika berwarna smoke seolah menyatu dengan garnish berwarna piano black


Lampu belakang New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus ini menyala secara terus menerus siang maupun malam saat mobil dihidupkan. Pencahayaannya menggunakan teknologi LED yang hemat daya dan tahan lama. LED juga digunakan pada lampu sein dan lampu mundur.

Desainnya selaras dengan perubahan pada lampu depan


Untuk lampu sein akan menyala secara scrolling effect atau sekuensial menuju arah belok kendaraan. “Tak hanya modern dan stylish, secara scrolling pengemudi di belakang juga akan lebih memperhatikan sehingga lebih aman,” tambahnya.


Baca juga: Begini Rasanya Ngegas SUV 7-Seater Asal Perancis: New Peugeot 5008 SUV GT Line


New Peugeot 3008 dan 5008 SUV tak hanya dibekali tampang baru tapi juga teknologi baru yang yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto