top of page
  • Gambar penulisEditor

Lahirkan Wirausaha Milenial, DAM Gelar Seleksi AHM Best Student 2019


PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat kembali menggelar seleksi AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat.


AHM Best Student ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA/sederajat yang berpotensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha.


Untuk seleksi regional AHM Best Student 2019 sendiri berlangsung di kantor DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung, Jawa Barat (24/06).


Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan ajang AHM Best Student memasuki pelaksanaan tahun ke-17.


“Event ini semakin mengukuhkan sebagai gelaran bergengsi bagi generasi muda, dengan terus mengusung tema kekinian dan menginspirasi generasi milenial Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Lerri, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan ini, DAM mendukung dan mengapresiasi pelajar yang punya,dan sudah menjalani bisnis sendiri.


“Sehingga diharapkan dapat melahirkan para pengusaha muda yang kreatif, dan mandiri, serta mampu memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Lerri.

AHM Best Student 2019 tahun ini, mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial. Adapun proses seleksi regional berlangsung cukup ketat.


Diawali pendaftaran sejak 8 April - 31 Mei 2019. Para pelajar wajib mengirimmakalah, dan menceritakan pengalaman wirausaha yang sudah dijalani ke publicrelationdam@gmail.com.


Total sebanyak 26 pelajar yang mengirimkan makalah kewirausahaannya via email, dan telah diseleksi oleh pihak internal DAM.


Selanjutnya, dari 26 tadi dipilih 10 peserta terbaik, untuk mengikuti AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat.

Pada tahap presentasi, masing-masing siswa mendapatkan kesempatan 10 menit presentasi, dan 10 menit tanya jawab dengan tim juri.


Peserta diuji memaparkan ide, dan pengalaman berwirausaha. Kriteria yang dijadikan barometer penilaian antara lain tingkat kebaruan ide, dan produk.


Lalu peningkatan kualitas, dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan.


Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan. Siswa terbaik di Regional Jawa Barat akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti AHM Best Student 2019 tingkat Nasional di Jakarta pada Juli mendatang.

Berikut ini para pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat, lengkap dengan jenis usahanya.

1 Mirwahah Hasanah (SMK Trimitra Kota Baru) - Celana Bebas Derita

2 Dion Putra Sinaga (SMK Trimitra Kota Baru) - Four Clone Cipas, Paparazi, dan Sadang

3 Muhammad Rizky B. (SMK Yadika Kedawung Cirebon) - Membuat Sedotan dari Ilalang dan Bambu


Naskah: Wave

Foto: DAM for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page