top of page
  • Editor

Launching Chery TIGGO PRO Series di Surabaya: "Kurang Suka? Kami Beli Kembali!"

Selain garansi 10 tahun atau 1 juta kilometer untuk mesin, dan garansi 6 tahun atau 150.000 Km untuk rangka dan kelistrikan, serta bebas biaya jasa dan suku cadang selama 4 tahun atau 60.000 Km, PT Manang Sukses Abadi berikan program 'buy back waranty' selama 1 tahun!

Dari kiri : Gunardi Operation Manager PT Manang Sukses Abadi, Cheliyono Jenardi Direktur PT Manang Sukses Abadi, Jerry Huang, VP Sales Chery Sales Indonesia, Rahman Area Manager Jatim Chery Sales Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I Setelah meresmikan Chery Prapen sebagai dealer pertama di Surabaya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang merek mobil asal China, yakni Chery di Indonesia bersama dengan PT Manang Sukses Abadi (MSA) sebagai mitra dealer baru meluncurkan Chery TIGGO PRO Series.


Peluncuran SUV premium ini dilakukan pada Jumat, 23 Desember 2022 kemarin di Atrium Galaxy Mall 1, Surabaya.

Suasana press conference pada Jumat, 23 Desember 2022 kemarin di Boncafe Galaxy Mall 3, Surabaya sebelum sesi launching Chery TIGGO PRO Series di Atrium Galaxy Mall 1, Surabaya


“Chery hadir di Surabaya dengan keyakinan kuat bahwa produk-produk Chery akan menjadi pilihan kuat di antara produk sejenis di kelasnya, terutama dengan keunggulan teknologi, kualitas yang mumpuni, dan desain fashionable yang mendukung gaya hidup masyarakat yang bergaya urban,” kata Jerry Huang, VP Sales Chery Sales Indonesia.

Pernyataan ini bukan kaleng-kaleng. Chery telah melakukan pengembangan teknologi bersama dengan Land Rover dan Jaguar, pabrikan ternama asal Inggris!

TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO usung pengembangan teknologi antara Chery bersama dengan Land Rover dan Jaguar


"Hasil pengembangan itu terutama dalam hal mesin yang dibuat di pabrik kami. Itulah kenapa, kami berani memberikan garansi 10 tahun atau 1 juta kilometer untuk mesin pada setiap produk Chery. Dan ini adalah garansi yang paling panjang di Indonesia," ungkap Jerry Huang pada sesi press conference.

Garansi 10 tahun atau 1 juta kilometer untuk mesin pada setiap produk Chery


Tak hanya itu saja. Ada juga garansi 6 tahun atau 150.000 kilometer untuk rangka dan kelistrikan serta bebas biaya jasa dan suku cadang selama 4 tahun atau 60.000 kilometer.

Sementara itu, Rahman selaku Area Manager Jatim Chery Sales Indonesia menambahkan, kerjasama Chery dengan Land Rover dan Jaguar ini juga ada pada komponen lainnya.

Land Rover dan Jaguar memproduksi sasis dan suspensi TIGGO PRO Series


"Yang diproduksi oleh Land Rover dan Jaguar adalah di sasis dan suspensinya," tandas Rahman sambil mempersilahkan media dan konsumen untuk mencoba langsung keunggulannya melalui test drive pada TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO.


Baca juga: Grand Opening Chery Prapen, Dealer Pertama CSI di Surabaya dengan Layanan Standar 6-Star


"Supaya Anda bisa merasakan langsung feel-nya. Bagaimana kenyamanan suspensi dan sasisnya yang premium banget," yakin Rahman penuh percaya diri.


Kepercayaan diri terhadap TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO ini juga tampak dari keberanian PT Manang Sukses Abadi sebagai dealer Chery di Surabaya dalam memberikan program 'buy back waranty' selama 1 tahun.


"Artinya dalam satu tahun, jika terjadi problem, dealer Surabaya berani membeli kembali mobil itu dikurangi BBN," kata Rahman yang disambut aplaus oleh media yang hadir.

Apresiasi kepada konsumen pertama TIGGO 8 PRO di Surabaya


Hal itu dibenarkan oleh Cheliyono Jenardi selaku Direktur PT Manang Sukses Abadi. "Kalau memang ada konsumen yang kurang suka, oh kok ternyata gini atau bagaimana, atau tidak sesuai dengan karakteristik mobil Chery, kalau dari kita sih kita menawarkan opsi kami akan beli lagi mobil itu karena kami ingin melihat lebih banyak orang mencoba dan memakai mobil Chery," ujarnya.


Baca juga: Test Drive Chery Tiggo 7 Pro, Mau Tahu Kelebihan dan Kekurangannya?


Sebagai informasi, Chery TIGGO PRO Series secara resmi meluncur di Jakarta pada 23 November 2022 lalu.

TIGGO 7 PRO hadir dengan slogan "Build For Elite" yang membangkitkan kepercayaan para eksekutif perkotaan dengan fitur teknologi namun modis untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis dan istimewa.

TIGGO 7 PRO


TIGGO 7 PRO menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi namun juga aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren.


Dengan desain modis baik di eksterior maupun interior, Tiggo 7 Pro menampilkan gril depan berlian yang memukau dengan lampu depan LED matriks tajam yang tajam, menonjolkan fungsionalitas dan desain modis yang saling melengkapi dengan sempurna.


Baca juga: Produk Unggulan Chery untuk Indonesia: TIGGO 8 PRO, OMODA 5 Hingga EQ1


Dengan meningkatkan kekuatan dan keanggunannya, garis pinggang samping yang tajam dan lampu belakang tipe transparan terintegrasi dengan mulus, dan bodi dua warna serta atap mengambang dirancang untuk membuat kendaraan terlihat lebih hidup dan trendi.


Chery TIGGO 7 PRO dilengkapi dengan rangkaian fitur keselamatan yang lengkap seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

TIGGO 8 PRO


Sementara itu TIGGO 8 PRO dengan slogannya, "Enjoy Your First Class" tampil sebagai SUV mewah yang ditujukan pada konsumen High End Lifestyle yang menyukai performa mesin dengan teknologi terkini.


Nuansa kelas bisnis yang dihadirkan Chery pada TIGGO 8 PRO sangat sesuai dengan gaya hidup urban yang menggambarkan kesuksesan dan cita rasa tinggi, sehingga mampu memberikan pengalaman baru. pengalaman kepada pengguna melalui kualitas produk yang mewah, konfigurasi teknologi tingkat tinggi, dan kekuatan mesin 2.0TGDI.


Baca juga: Chery Tawarkan OMODA 5, SUV Crossover untuk Kaum Milenial, Seperti Apa?


TIGGO 8 PRO mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form" yang mengadaptasi gaya high-end, dengan fitur elegan dan teknologi mewah.


Dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW), TIGGO 8 PRO adalah kendaraan dengan konfigurasi cerdas yang memiliki pemahaman penuh tentang teknologi masa depan dan mampu meningkatkan keselamatan perjalanan.


"Kami melihat respon positif dari berbagai kalangan terhadap Chery karena dapat menjawab kebutuhan mereka akan kendaraan yang premium sekaligus fungsional. Kami sangat antusias untuk menyalurkan setiap unit produk Chery kepada para konsumen di Surabaya dengan mengedepankan pelayanan terbaik," ujar Gunardi, Operation Manager PT Manang Sukses Abadi.

Price List Chery 2022


Chery TIGGO 8 PRO, SUV medium berteknologi mewah dipasarkan mulai dari Rp 526.000.000, sedangkan TIGGO 7 PRO, SUV yang berfokus pada teknologi dan fashion, dibanderol mulai dari Rp 376.000.000 (On The Road Surabaya).


Teks: Indramawan

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Indramawan

bottom of page