top of page
  • Gambar penulisEditor

Layanan Aftersales Terbaru dari Hyundai Ini Bikin Konsumen Worry-Free

Layanan aftersales ini hadir sebagai respon Hyundai menjawab kebutuhan pelanggan.


Hyundai Bluelink kini tersedia di semua line up Hyundai yang dipasarkan di Indonesia.



OTOPLUS-ONLINE I Hyundai hadir dengan komitmen untuk memberi kenyamanan dan ketenangan (Worry-free) bagi para pengendara dalam menjalani mobilitas sehari-hari.


Untuk itu PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berinovasi meningkatkan layanan aftersales bagi konsumen luas dengan ‘Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’.


Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, melihat kondisi industri yang dinamis secara keseluruhan, Hyundai yang memiliki visi Progress for Humanity berkomitmen untuk memberikan kemajuan untuk masyarakat Indonesia.


Salah satunya dengan memperkenalkan produk-produk baru di pasar otomotif.


Pre-booking All-new Kona Electric sudah dibuka sejak 3 Juni 2024.


Produk ini terdiri dari Palisade XRT yang baru saja kita kenalkan, dan electric vehicle, yaitu all-new Kona Electric untuk meningkatkan ketertarikan pasar, di mana pelanggan sudah bisa pre-booking sejak awal Juni lalu. 


"Selain itu, Hyundai juga turut memberikan layanan menyeluruh dan komprehensif kepada pelanggan dengan layanan aftersales yang didalamnya ada Hyundai Bluelink dan Hyundai Hadir Untukmu, Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin," kata Fransiscus Soerjopranoto.


Ia menambahkan, layanan aftersales ini tentunya hadir sebagai respon Hyundai menjawab kebutuhan pelanggan.


Kehadiran Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin melengkapi lini kendaraan Hyundai di berbagai segmen, mulai dari MPV, SUV, hingga EV. 


Di segmen MPV, Hyundai hadir dengan salah satu produk andalannya, Stargazer yang menyodorkan begitu banyak keunggulan di segmennya.


Lalu, di segmen SUV, salah satu model yang mencuri perhatian adalah Santa Fe yang terkenal dengan performa yang efisien, gesit dalam bermanuver, kemewahan di dalam kabin, serta desain yang premium. 


Hyundai juga terus mendorong segmen EV di dalam negeri sebagai pemimpin elektrifikasi industri otomotif Indonesia.


Terbukti dengan kehadiran Ioniq 5, EV pertama yang diproduksi di Indonesia.


Ioniq 5 pun menjadi salah satu EV terlaris di Indonesia berkat desain yang futuristis dan fitur-fitur canggih seperti Vehicle-to-Load (V2L), Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang menciptakan kabin yang luas, serta jarak tempuh andal hingga 481 km.


Hyundai Tingkatkan Pengalaman Berkendara yang Worry-Free dengan Hyundai Hadir Untukmu

Hyundai Ioniq 5 Batik juga mendapat perluasan Honda Owner Assurance Program untuk pengalaman berkendara yang Worry-Free.


Hyundai Hadir Untukmu kini dikembangkan dengan menawarkan dua pendekatan.


Pertama, Hyundai Jaga yang memberikan berbagai layanan untuk menjaga kondisi kendaraan.


Kedua, Hyundai Jamin hadir menjamin ketenangan bagi pelanggan selama memiliki kendaraan.


Hyundai Jamin sebelumnya dikenal dengan Hyundai Owner Assurance Program, dan hanya berlaku bagi pengguna Hyundai Stargazer (termasuk Stargazer X) dan Hyundai Creta (termasuk Creta Alpha), namun kini diperluas ke Ioniq 5, Ioniq 5 Batik, dan Ioniq 6.


Hyundai konsisten berinovasi untuk menghadirkan layanan aftersales yang lengkap melalui Hyundai Jaga.


Layanan ini meliputi garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis suku cadang, gratis 24 jam Roadside Assistance, hingga ketersediaan Hyundai Genuine Accessories.


Melalui Hyundai Jaga, Hyundai membebaskan biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km serta suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 km.


Detail layanannya sebagai berikut:

1. Service @myHyundai menghadirkan akses layanan servis yang semakin mudah, mulai dari booking hingga pembayaran.


Fitur-fitur di Service @myHyundai meliputi Service Reminder, Booking Service, Service Payment, Service Process, dan Service History. Pelanggan juga bisa melakukan pembelian aksesori lewat menu Genuine Accessories.


2. Mobile Service sebagai layanan perawatan berkala dan servis kendaraan yang bisa langsung datang ke lokasi.


Layanan ini bertujuan untuk melayani pemilik kendaraan yang tidak dapat langsung datang ke dealer.


Hyundai kini telah menyediakan 90 unit kendaraan Mobile Service yang tersebar di seluruh Indonesia.


3. Mobile Charging Service, yaitu layanan darurat pengisian daya kendaraan listrik Hyundai yang dapat dihubungi melalui 0 800 1 878 878 


4. Body & Paint Service yang dimiliki Hyundai melalui jaringan bengkel Body & Paint dengan jangkauan yang luas dan dapat ditemukan di Authorized Body & Paint Workshop dan Appointed Body & Paint Workshop.


5. Booking Service, yaitu pemesanan layanan servis kendaraan Hyundai yang dapat dimulai dengan mengisi data dan informasi pada website resmi Hyundai.


6. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).


7. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).


8. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).


9. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.


Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan Call Center 24 jam yang mencakup Layanan Darurat Roadside Assistance, Informasi dan Lokasi Dealer, Informasi produk dan promosi, Informasi dan reservasi servis, Reservasi Mobile Service, Informasi dan dukungan Bluelink dan MyHyundai, serta memberikan bantuan atas keluhan produk dan layanan.


Hyundai Jamin Kepemilikan Kendaraan Worry-Free, Hingga Lini Kendaraan Listrik


Hyundai akan mengganti biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bila ban mobil mengalami kerusakan (meledak atau robek) akibat kecelakaan lalu lintas dan tidak dapat digunakan lagi. Manfaat ini berlaku 1 tahun setelah serah terima kendaraan.


Para calon pembeli mobil kerap memikirkan harga jual kembali dari kendaraan incarannya di masa depan.


Hyundai memahami bahwa resale value guarantee penting bagi konsumen dalam menikmati pengalaman kepemilikan kendaraan yang maksimal.


Untuk itu, Hyundai Jamin hadir menawarkan manfaat resale value guarantee dan ragam nilai tambah lainnya.


Hyundai Jamin meliputi Jamin ganti mobil baru, Jamin harga jual 70%, Jamin pelunasan cicilan, Jamin biaya medis konsumen, dan Jamin penggantian biaya ban.


Ragam manfaat ini sebelumnya hanya dapat dinikmati pengguna Creta dan Stargazer, namun kini cakupannya semakin luas untuk pemilik Ioniq 5, Ioniq 5 Batik, dan Ioniq 6.


1. Jamin ganti mobil baru*, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama jika mobil mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.*


2. Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila pemilik kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik secara permanen dan ketidakmampuan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.


3. Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan lalu lintas dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.


4. Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bila ban mobil mengalami kerusakan (meledak atau robek) akibat kecelakaan lalu lintas dan tidak dapat digunakan lagi. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.


5. Jamin harga jual 70%**, yaitu jaminan nilai jual kembali dengan harga jual senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik melakukan trade-in ke mobil Hyundai baru pada tahun ketiga kepemilikan mobil.


Selain melalui Hyundai Hadir Untukmu, Hyundai juga berkomitmen untuk terus berinovasi membantu pengguna menjaga kendaraan aman dan prima, salah satunya melalui Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna mengendalikan fungsi-fungsi kendaraan dari jarak jauh. Bahkan, Hyundai Bluelink juga mampu membantu pengguna merespons aksi pencurian mobil dengan lebih cepat.


Hyundai Bluelink punya fitur Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di HP saat ada upaya buka paksa mobil. Stolen Vehicle Tracking akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilization akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.


Beli Hyundai Apapun Berpeluang  Memenangkan Hyundai Ioniq 6!


Dua konsumen beruntung telah memenangkan Ioniq 6 Signature, selanjutnya bisa jadi kalian!


Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen atas respons luar biasa terhadap produk-produk Hyundai, Hyundai konsisten mengadakan inisiatif untuk memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap pengalaman bersama Hyundai. Kali ini, Hyundai menghadirkan program Roda Keberuntungan yang menawarkan promo menarik.


Pada program Roda Keberuntungan, konsumen berkesempatan untuk memenangkan Ioniq 6 dengan melakukan pembelian Stargazer, Stargazer X, Creta, Palisade, Santa Fe, Staria, Ioniq 5, atau Ioniq 6. Hyundai menyediakan total 12 unit Ioniq 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw.


Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti program ini adalah sebagai berikut:


1. Peserta akan memberikan beberapa data pribadi yang dibutuhkan kepada pihak Penyelenggara dan bertanggungjawab atas kebenaran data yang diberikan. Data pribadi hanya digunakan oleh pihak Penyelenggara untuk Program ini. Penyelenggara sewaktu-waktu berhak melakukan verifikasi dan validasi data pribadi kepada seluruh Peserta melalui telepon atau email.


2. Hadiah yang diberikan pada Program ini adalah 1 (satu) Unit Hyundai Ioniq 6 Signature.


3. Peserta hanya memiliki 1 (satu) kali kesempatan menang. Peserta yang telah menjadi pemenang di periode sebelumnya, tidak dapat menjadi pemenang pada periode berikutnya.


4. Jadwal pengumuman pemenang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu.


5. Program ini tidak dipungut biaya apapun. Penyelenggara tidak pernah meminta PIN dan/atau Password apa pun dalam melakukan verifikasi Peserta. HMID tidak bertanggungjawab atas segala penipuan yang mengatasnamakan Program ini.


6. Dengan mengikuti Program ini, maka Peserta telah mengetahui dan menyetujui semua syarat, ketentuan dan aturan yang berlaku.


Selain dapat mengikuti undian berhadiah Ioniq 6, pelanggan juga bisa menikmati beragam keuntungan lain dari Hyundai Finance sebagai berikut:


● Penawaran istimewa untuk pembelian unit Stargazer, Stargazer X, dan Creta


○ Bunga Paling Ringan 2,4% selama 3 tahun.


○ DP Ringan mulai dari 24 Juta.


○ Cicilan Ringan mulai dari 2,4 Juta selama 3 tahun.


● HMID juga menghadirkan EV Free Insurance, yang merupakan program asuransi gratis All Risk hingga 3 tahun khusus untuk EV Hyundai sebagai berikut:

● Ioniq 5: Free All Risk Insurance selama 2 tahun*

● Ioniq 6: Free All Risk Insurance selama 3 tahun*


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, HMID, Hyundai UK


コメント


bottom of page