• Editor

LENT Automodified Perkenalkan Body Kit 'Baby TMAX' untuk New NMAX

Body kit Gen-2 untuk New NMAX yang terinspirasi Yamaha TMax DX.

OTOPLUS-ONLINE I LENT Automodified, bengkel spesialis fiberglass di Probolinggo yang juga dikenal sebagai pembuat body kit bolt on (langsung pasang), membuat pembaruan untuk model New NMAX Gen-1 yang telah dipasarkan sebelumnya.

"Latar belakang pembuatan body kit Gen-2 ini adalah pembaharuan dari model sebelumnya, Gen-1. Selain itu juga merupakan perwujudan keinginan saya untuk menerapkan konsep big scooter yang terinspirasi Yamaha TMax DX pada New NMAX," buka Jovan Danukusuma dari LENT Automodified.


Baca juga: All New NMAX 155 Jadi Makin Sporty dengan Bodykit LENT Automodified Ini


Selain itu, body kit Gen-2 ini sekaligus untuk menghilangkan beberapa spot yang menurut Jovan kurang enak dilihat dari body orisinal New NMAX.

"Body kit Gen-2 produk terbaru kami ini hanya berupa body depan saja. Sementara bagian body kit lainnya seperti body belakang, spatbor depan, sampai add on aerofin, masih sama dengan sebelumnya," tunjuk Jovan.

Lebih lanjut Jovan menambahkan, ubahan body depan pada Gen-2 ini di antaranya tampak pada bagian lampu atau headlamp.


Baca juga: Bodi Depan Sporty All New NMAX 155 Kreasi Bengkel Fiberglass Probolinggo


"Karena lampu New NMAX masih model single headlight, bukan dual headlights atau terpisah antara bagian kanan-kiri seperti XMAX, maka pada body kit Gen-2 ini kami bikin seakan-alan lampu model terpisah, tanpa mengganti lampunya," jelas Jovan.

Selain itu, body kit Gen-2 ini juga coba menghilangkan bagian dagu New NMAX yang agak besar. "Kami berusaha menghilangkan kesan tersebut dengan mengatur ulang posisi headlamp, yaitu dimajukan dan diturunkan, dengan menambahkan bracket pada bagian lampu.


Pengerjaan bagian lampu depan ini diakui oleh Jovan adalah bagian paling sulit.

Meski demikian hasilnya sepadan karena setelah memakai body kit Gen-2 ini tampilan New NMAX jadi terlihat beda. "Tapi tetap aura maxi-nya kuat karena desain desain bagian depan ini terinspirasi TMAX DX yang merupakan kakak New NMAX.


Baca juga: Body Belakang NMAX Bikinan Bengkel Probolinggo Ini Diminati Sampai Ke Filipina


"Malah beberapa netizen banyak yang menyebut New NMAX yang sudah pakai body kit Gen 2 ini 'Baby TMAX,' senyum Jovan.


Jovan (Lent Automodified)

Jl. Kerinci No.8, Probolinggo - Jawa Timur

HP: 081332111248