top of page
  • Gambar penulisEditor

Mandalika Jadi Tuan Rumah Indonesian Bimmerfest 2023

BMW Indonesia dan BMW Tunas hadirkan BMW iX terbaru di IBF 2023 Mandalika.

OTOPLUS-ONLINE I Munas dan Indonesian Bimmerfest (IBF) merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).


Tahun ini gelaran akbar Munas dan IBF diadakan di Mandalika, Lombok pada 10-11 November 2023, dengan mengusung tema “Mandalika Unites All”, dan didukung oleh BMW Indonesia bersama BMW Tunas juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).


Sebagai informasi, BMW Car Clubs Indonesia telah berdiri sejak 2003 dan saat ini memiliki lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council.


BMW Car Clubs Indonesia menghadirkan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW.


Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja mengatakan, Munas adalah salah kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BMWCCI selain kita bisa bertukar pikiran, saling melaporkan kegiatan dan perkembangan club juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF di tahun 2024.


Sedangkan IBF adalah event kebanggaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 20 tahun berdirinya BMWCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW.


"Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BMWCCI Ini. Kami juga ingin berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kemenparekraf RI, BMW Indonesia, dan BMW Tunas pada #IBF2023. Kami berharap dapat terus melanjutkan kolaborasi yang baik ini untuk IBF2024 dan di masa yang akan datang,“ ujar Dadan Drajat.


Sekretaris pusat, M. Soleh al Hakim, mengatakan bahwa kegiatan Munas XII dan Indonesian Bimmerfest 2023 ini didukung penuh oleh Principal BMW Indonesia dan Tunas BMW sebagai partner utama BMWCCI yang sudah berjalan baik selama beberapa tahun ini, dan juga disponsori oleh Shell Indonesia dan brand nasional lainnya.


"Kami berharap kerja sama ini akan selalu membawa dampak positif baik untuk BMW Indonesia, Tunas BMW maupun BMW Car Clubs Indonesia."


Musyawarah Nasional BMWCCI

Kegiatan BMW CCI diawali dengan Munas yang diadakan pada Jumat, 10 November 2023 di hotel Sima, Lombok dan #IBF2023 di hari setelahnya yaitu Sabtu, 11 November 2023 di Sirkuit Mandalika sepanjang hari.


Untuk itu seluruh member BMW CCI, penggemar BMW dan juga komunitas kendaraan lainnya yang ada di Lombok dan sekitarnya diundang untuk hadir.


Acara-acara dari dan didedikasikan untuk penggemar BMW di IBF 2023 yaitu:

1. Musyawarah Nasional BMWCCI.

Musyawarah Nasional XII, adalah sebuah wadah bertemunya para pemimpin chapter dan register dibawah BMWCCI yang bertujuan menyamakan visi, misi, club identity, goals dan laporan organisasi selama tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh 29 Chapter dan 2 Register (E30 Register & Classic Register).

2. IBF Carshow

3. Car Contest

4. Photo Contest

5. Podcast

6. Grand Prize

7. Tarian lokal penyambutan tamu agung

Acara #IBF2023 tidak dipungut biaya dan dapat dihadiri berbagai elemen masyarakat serta komunitas otomotif. Menariknya BMWCCI juga mengadakan pengundian grand prize yang berhadiah 1 unit kendaraan BMW Seri 3 model E30.


BMW Indonesia dan BMW Tunas Hadirkan BMW iX terbaru di IBF 2023 Mandalika

Pada acara ini tampil juga kendaraan listrik premium terlaris di Indonesia: BMW iX. “Pada acara ini kami menghadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX dalam jumlah yang lebih banyak dan di lokasi yang sangat cocok yaitu di Sirkuit Mandalika, saya yakin BMW iX dapat membuat Anda merasakan Sheer Driving Pleasure bebas emisi. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk rayakan passion untuk brand BMW. Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.


Beberapa unit BMW iX dihadirkan dan bisa diuji langsung oleh para peserta IBF2023. BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.


BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 horsepower, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.


Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 60 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama masa tire coverage dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.


Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).


Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke dealer BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia



bottom of page