• Editor

Mercedes-Benz Tawarkan Mobil Serba Bisa, New Sprinter 415 CDI A3

Bisa di-custom menjadi ambulans, angkutan bandara, atau mobil van layaknya rumah mewah di atas roda.

Mampu menaklukkan medan off-road ringan


OTOPLUS-ONLINE I Dengan peluncuran New Sprinter pada 28 Oktober 2021, Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk menawarkan portofolio produk yang luas.


New Sprinter dapat disesuaikan dan menawarkan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan berbagai sektor dengan menawarkan fungsionalitas tingkat tinggi dan sempurna untuk mengakomodasi bisnis dan liburan.


Van bermesin diesel 2.2 liter yang dibanderol dengan harga Rp 1.030.000.000 (off the road) ini juga dibekali dengan keamanan aktif dan pasif yang diperbarui.

Dari kiri: Kariyanto Hardjosoemarto, Head of Sales Operation Product Management PT MBDI, Mr. Choi Duk Jun, President Director PT MBDI, Ibu Sally Dewanti, pelanggan pertama New Sprinter, saat serah terima kendaraan


“Kami sangat antusias untuk mempersembahkan New Sprinter kepada pelanggan kami di Indonesia. Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas,” kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mendefinisi ulang segmen van, tidak hanya sekadar komersial tapi juga nyaman dan aman


Ditambahkannya, dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya, New Sprinter mencapai di titik seperti yang ditunjukkan oleh generasi sebelumnya. "New Sprinter akan mengubah ulang segmen van," yakin Choi Duk Jun.

Bodi Dapat Dipesan Secara Spesifik Sesuai Kebutuhan

Bodinya dapat disesuaikan untuk kebutuhan bisnis


Modularitas yang dimaksimalkan ini mendefinisikan inti dari konsep New Sprinter, dimana mencerminkan berbagai persyaratan spesifik yang dibutuhkan oleh berbagai sektor dan segmen pelanggan yang berbeda-beda.


Solusi spesifik sektor mencakup berbagai layanan transportasi jarak jauh, van VIP atau digunakan sebagai ambulans oleh layanan kesehatan.


Dengan demikian, Sprinter dapat dikustomisasi dari kendaraan komersial dengan nilai utilitas murni ke business card yang mengesankan untuk armada komersial dan bisnis.


Dalam kasus ini, bodybuilder yang dibuat oleh Mercedes-Benz Vans pada tahun 2006 akan memberikan solusi individual. Di sinilah teknisi Mercedes-Benz memiliki kerja sama yang erat dengan mitra konversi terkemuka.


Upaya gabungan ini menghasilkan hal-hal seperti ambulans, angkutan bandara atau mobil van mewah yang memenuhi impian rumah di atas roda.


Sebagian besar Sprinter yang baru terdaftar, dipasang atau diubah oleh bodybuilder spesialis dan menunjukkan betapa pentingnya pekerjaan Bodybuilder Centre untuk peran generasi Sprinter ketiga sebagai pemimpin pasar dan penggerak inovasi.


Oleh karena itu, perhatian diberikan selama pengembangan untuk memastikan bahwa dimensi penting dan titik penahan, misalnya untuk pemasangan kursi atau bodi kompleks tetap tidak berubah.


Hasilnya adalah pemasok solusi khusus juga dapat terus bekerja dengan New Sprinter tanpa penundaan waktu.

Mengusung Teknologi Terdepan di Segmen Van

Dibekali teknologi Crosswind Assist untuk mengeliminir hembusan angin dari samping


New Sprinter menggunakan teknologi mobil Mercedes-Benz untuk mendefinisikan kembali sektor van dalam hal kenyamanan, ergonomi, dan fungsionalitas.


New Sprinter hadir dengan mengesankan yang memiliki berbagai fitur peralatan dan konsep operasi yang meningkatkan segmen van besar ke tingkat yang lebih baru.

Lampu depan full LED


Fitur-fitur baru termasuk lampu depan LED High Performance, pelek ringan 17 inci, engine start Keyless Go dan Thermotronic Automatic Climate Control, serta kursi berbentuk ergonomis, dan sistem bantuan terbaru.


Interior New Sprinter masih tetap sama dengan menawarkan ketinggian kabin 1,9 meter yang memungkinkan orang untuk berdiri di dalam.

Ergonomi berkendara khas Mercedes-Benz, nyaman


Mesin dieselnya memiliki spesifikasi Euro 3, artinya masih aman untuk mengonsumsi solar Dexlite Pertamina. Mesin berkapasitas murni 2.143 cc tersebut menyodorkan tenaga 150 dk dengan torsi 330 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.


Van ini dilengkapi dengan fitur Blind Spot Assist memperingatkan pengemudi jika mendeteksi perubahan jalur yang akan mengakibatkan risiko tabrakan.


Sensor radar jarak pendek yang terletak di kedua sisi bumper belakang memantau area langsung ke samping dan ke belakang kendaraan.


Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz AMG G63 Jadi SUV Pilihan CEO, Bos Mafia, Sampai Raja!


Dengan cara ini, Sensor radar jarak pendek dapat mendeteksi ketika kendaraan lain yang terdapat di 'titik buta' dari kaca spion yang sedang melaju di jalur yang berdekatan.


Dalam situasi seperti itu, sistem memberi tahu pengemudi melalui sinyal peringatan merah di kaca spion luar.


Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini dan menyalakan lampu sein untuk berpindah jalur, sinyal peringatan akustik juga akan berbunyi. New Sprinter juga dilengkapi dengan airbag depan untuk kursi pengemudi dan kursi co-driver.


Baca juga: Mercedes-Benz Hadirkan Opsi Customized Eksklusif Melalui Label Manufaktur


Teknologi canggih yang disematkan yaitu inovasi Crosswind Assist dari Mercedes-Benz Sprinter. Crosswind Assist diaktifkan secara otomatis dari kecepatan 80 km/jam dan menggunakan sensor Electronic Stability Program ESP® yang sesuai standar.


Sebuah sensor mendeteksi gaya yang bekerja pada kendaraan saat terjadi angin silang atau hembusan angin tiba-tiba dan menerapkan aksi pengereman ke roda individu di sisi yang menghadap angin.


Torsi pengereman ini menciptakan gerakan menguap yang melawan efek angin silang. Penyimpangan trek dengan demikian berkurang secara signifikan.


Baca juga: AMG Track Day 2021: Rasakan Driving Performance Mercedes AMG di Sirkuit Sentul Bogor


Ini secara nyata mengurangi ketegangan pada pengemudi, menghindari respons pengemudi yang tidak tepat dalam angin kencang. Perhatian pengemudi juga tertuju pada intervensi sistem dengan lampu indikator di kluster instrumen.


New Mercedes-Benz Sprinter 415 CDI A3 hadir dengan 2 tahun warranty atau 200.000 kilometer – mana yang tercapai lebih dahulu – dengan empat pilihan warna berbeda; Obsidian Black, Tenorite Grey, Arctic White, dan Brilliant Silver.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Mercedes-Benz