• Editor

Mercedes-Benz Hadirkan Opsi Customized Eksklusif Melalui Label Manufaktur

Memungkinkan pelanggan memilih konsep warna estetik sesuai selera dipadu bahan-bahan terbaik dengan berbagai tambahan fitur.

Vintage blue uni Manufaktur pilihan warna popular untuk S-Class era 1980-an (W126)


OTOPLUS-ONLINE I Mercedes-Benz kini menawarkan opsi customized eksklusif untuk seri model yang memiliki label Manufaktur.

Semua lapisan cat Manufaktur memancarkan kualitas tinggi, dan menggarisbawahi daya tarik kendaraan Mercedes-Benz dan garis dinamisnya


Label ini menggabungkan keahlian memadukan kemewahan dengan bahan berkualitas tinggi dan desain yang menarik sehingga dapat merepresentasikan kehidupan pribadi dan gaya pemiliknya.

Desain pelek serta kombinasi juga dapat dipesan sesuai selera


Layanan yang diberikan memungkinkan pelanggan Mercedes-Benz memilih konsep warna estetik sesuai selera dipadu bahan-bahan terbaik dengan berbagai tambahan fitur kenyamanan, dan elemen trim eksklusif dalam piano lacquer maupun kayu.


Keunggulan pengerjaan dapat dilihat dalam wujud bordir dan elemen trim dengan kerajinan kulit yang dikerjakan dengan teliti.

Logo Manufaktur dibordir tersembunyi di parcel shelf


Perhatian terhadap detail secara khusus ditonjolkan pada Mercedes-Benz S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class bertuliskan 'Manufaktur' dalam tampilan krom di pusat kendali tengah dan bordiran tersembunyi di parcel shelf, karena ini merupakan hasil dari proses manufaktur berkualitas tinggi dengan bahan pilihan yang berkelas.


Lantaran warna merupakan hal paling ekspresif dari sebuah kendaraan maka jajaran Manufaktur menawarkan pilihan eksklusif lapisan cat khusus, baik jenis silky matt dan metalik high-gloss, maupun warna non-metalik yang mewah. Beberapa warna akan mengingatkan pada sejarah panjang Mercedes-Benz.


Baca juga: Restorasi Mercedes-Benz 180 W120 Alias Mercy Kentang


Manufaktur silicon grey uni sudah menjadi bagian dari rentang warna hingga awal 1960-an, dan menghiasi 300 SL "Gullwing" yang legendaris sebagai warna spesial.


Manufaktur graphite metallic, dan Manufaktur olive metallic adalah salah satu pilihan eksterior eksklusif di tahun 1980-an.


Sementara vintage blue uni Manufaktur adalah pilihan populer untuk E-Class (W123) dan S-Class (W126) di tahun 1980-an.


Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz AMG G63 Jadi SUV Pilihan CEO, Bos Mafia, Sampai Raja!


Tren hasil akhir satin tercermin dalam hasil akhir yang halus dan elegan seperti Manufaktur cashmere white magno, dan Manufaktur kalahari gold magno, atau Manufaktur night black magno yang sporty.


Semua lapisan cat Manufaktur memancarkan kualitas tinggi, dan menggarisbawahi daya tarik kendaraan Mercedes-Benz dan garis dinamisnya.

Di interior, bahan kulit Nappa yang halus dan berkualitas tinggi dengan konsep warna kontras yang tidak biasa menjadikan suasana interior memiliki ciri tersendiri.


Baca juga: Mercedes-Benz AMG GLE 53 Coupe: Versi Buas GLE450 Coupe


Di sinilah Manufaktur deep white/black kembali hidup, seperti halnya warna jok khusus yang ikonik Manufaktur yellow/black, yang tersedia untuk S-Class hingga 2012.


Juga dalam kombinasi dengan hitam, warna kulit lainnya seperti Manufaktur nut brown/black, Manufaktur truffle brown/black atau marine Manufaktur yacht blue/black stand yang menunjukkan keanggunan tertinggi.


Jahitan yang memiliki pola berlian yang rumit semakin meningkatkan tampilan eksklusif, dan memastikan kenyamanan tempat duduk yang sangat menyenangkan.


Baca juga: Komparasi Tiga Jagoan SUV Coupe Eropa: Mana Paling Menggoda?


Paket ini juga termasuk bantal tambahan tone-on-tone dengan logo yang dibordir tergantung pada model dan persyaratan perlengkapan, baik logo bintang dari Mercedes-Benz, lambang double-M rhombus dari Mercedes-Maybach atau tulisan Mercedes-AMG di karpet, misalnya.

Manufaktur dalam tampilan krom di pusat kendali tengah


Jika pelanggan memilih salah satu paket Emblem opsional yang tersedia untuk S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class, logo tersebut juga dapat disulam dengan emas atau platinum untuk meningkatkan suasana yang lebih mewah.

Dalam kombinasi dengan pelapis pilihan, pelanggan dapat menerima komponen yang telah disempurnakan untuk kesan keseluruhan yang selaras dan berkualitas tinggi secara konsisten.

Setir mobil kulit Manufaktur two-tone


Misalnya, setir mobil kulit Manufaktur two-tone serta panel tengah pintu, sandaran tangan yang dibuat langsung dengan tangan dan bagian bawah panel instrumen juga dilapisi dengan kulit Nappa berkualitas.


Jahitan yang presisi dan kecocokan yang sangat baik merupakan bukti keahlian tingkat tinggi dari orang yang membuat semua komponen kulit dari bahan terbaik.

Sorotan kemewahan lainnya yang juga dapat dipilih adalah headliner Manufaktur yang seluruhnya terbuat dari kulit Nappa dengan double-stitched Maybach rhombus.

Jahitan yang memiliki pola berlian yang rumit semakin meningkatkan tampilan eksklusif, dan memastikan kenyamanan tempat duduk yang sangat menyenangkan


Terdiri dari panel tengah yang terdapat di belakang kontras dengan quilting berlian yang ada di panel tengah dengan warna kontras tanpa diamond quilting.


Interior yang harmonis dilengkapi dengan karpet tebal berkualitas tinggi yang dilapisi dengan kulit Nappa pilihan dalam warna yang kontras.


Tergantung pada garis dan pilihan paket Emblem, keset lantai ini disulam dengan bintang Mercedes-Benz, logo Maybach atau tulisan Mercedes-AMG.


Baca juga: Mercedes-AMG akan Luncurkan 2 Model Terbaru di AMG Track Day, Sentul, 9-10 Oktober 2021


Logo Mercedes-Benz juga terdapat pada permukaan pintu, di mana permukaan tersebut juga diterangi dan dibatasi oleh pola Bintang Mercedes saat ini atau, dalam contoh Mercedes-Maybach, dengan pola Maybach saat ini.

Pusat perhatian yang menjadi penegas brand yakni adanya lighthing surround Manufaktur dengan proyeksi animasi.

Saat pintu dibuka, animasi pola Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach yang menggunakan teknologi LCD canggih menyala dan menerangi area masuk depan dan belakang dengan elegan


Saat pintu dibuka, animasi pola Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach yang menggunakan teknologi LCD canggih menyala dan menerangi area masuk depan dan belakang dengan elegan.


Pertunjukan cahaya khusus ini dimungkinkan oleh empat proyektor LCD yang tertanam di pintu depan dan belakang, yang dapat menonaktifkan sendiri setelah sepuluh menit.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto