top of page
  • Editor

MG Extender Belum Resmi Diluncurkan, Tapi Sudah Bikin Heboh GIIAS 2022, Kenapa?

Gunakan mesin diesel 1.996 cc bertenaga 161 dk dan torsi 375 mm, dengan daya angkut lebih dari 1 ton, dan kekuatan towing lebih dari 3 ton. Apa lagi kelebihannya?

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dan Raditio K. Hutomo selaku Aftersales Director MG Motor Indonesia


OTOPLUS ONLINE I Setelah SUV dan sedan, MG Motor Indonesia kembali menambah model baru dalam line up-nya, yakni MG Extender. Kendaraan double cabin ini diperkenalkan di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu.


Meskipun belum resmi diluncurkan, kemunculan MG Extender tak pelak meriuhkan booth MG di GIIAS 2022.

  • Di Thailand, MG Extender juga dipasarkan versi space cab

  • MG Extender tampak depan seperti Toyota Land Cruiser 300


Tampang depan MG Extender terlihat tampan kalau gak mau dibilang mencolok dengan gril raksasa yang menyatu dengan bumpernya. Menurut OTOPLUS ONLINE tampangnya mirip dengan Toyota Land Cruiser 300.


Double cabin ini memiliki jarak sumbu roda yang menyentuh 3.155 mm dengan panjang kendaraan 5.365 mm. Sementara tingginya 1.820 mm. MG Extender menggunakan pelek alloy dengan ban 255/60-18.


Baca juga: MG Kembali Hadir di Surabaya di Bawah PT Mimosa Abadi


Interiornya terlihat menarik dan terkesan premium untuk ukuran mobil yang mengunggulkan ketangguhan sebagai kekuatan utamanya. Dibungkus dengan kualitas Brit Dynamic yang mencakup desain canggih, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi.

  • Mesin bertenaga 161 dk dan torsi 375 Nm

  • Paduan pelek 18 inci dengan ban 255/60-18


Sementara mesinnya menggamit tipe diesel 4 silinder DOHC 16 katup turbo intercooler berkapasitas bersih 1.996 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis torque converter 6 percepatan. Mesin diesel ini sanggup menghasilkan hingga 161 dk dan torsi 375 mm.


Dengan kemampuan daya angkut mencapai lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton, kehadiran MG Extender diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan industri hulu dalam negeri yang kian meningkat, seperti halnya potensi pertumbuhan ekspor kelapa sawit yang mencapai hingga 1 juta ton, pembangunan Green Industrial Park di Kalimantan Utara, dan beragam jenis industri pertambangan, perkebunan, dan jenis niaga lainnya.


Baca juga: MG 5 GT Resmi Dipasarkan di Indonesia


“MG akan meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif melalui inisiatif dan inovasi agar MG selalu berevolusi mengikuti perkembangan jaman, salah satunya dengan menghadirkan segmen baru yaitu double cabin,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.


Dengan jaringan sebanyak 16 outlet yang tersebar di sejumlah wilayah Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi, MG yakin bahwa mayoritas pengguna mobil kabin ganda di area-area tersebut akan mendapatkan kemudahan untuk akses pembelian, perawatan, hingga ketersediaan suku cadang.

  • Setir berbalut kulit dengan steering wheel control

  • Interior mewah khas MG


Mengenai tenaga teknisi di jaringan outletnya, Raditio K. Hutomo selaku Aftersales Director MG Motor Indonesia menjelaskan, “MG terus melakukan kegiatan pelatihan berkala, sehingga pengetahuan mekanik terhadap hal-hal teknis terkait produk MG terus diperbarui dan up to date. Tenaga teknisi yang bertugas di bengkel resmi MG sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun, sehingga konsumen bisa sepenuhnya memercayakan perawatan mobil MG-nya kepada kami.”


Baca juga: Keunikan MG HS Dark Midnight Edition yang Diproduksi Terbatas dan Dipamerkan di IIMS 2022


Sepanjang perhelatan GIIAS, MG menawarkan program angsuran selama 7 tahun dengan bunga 0% dan on-site approval untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT dari 11-21 Agustus 2022.


Ditambah lagi dengan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan perlindungan selama 4 tahun atau 50.000 km berupa gratis biaya perawatan dan suku cadang.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MG Motor Indonesia, MG Thailand

bottom of page