top of page
  • Gambar penulisEditor

MINI Cabrio Seaside Edition Hanya Ada 25 Unit di Indonesia Kini Meluncur di Surabaya

Peluncuran MINI Cabrio Seaside Edition di Surabaya bersamaan dengan grand opening Plaza MINI HR Muhammad.

MINI Cabrio Seaside Edition dengan balutan car eksklusif Caribbean Aqua hanya tersedia 25 unit dan dipasarkan dengan harga off the road Rp 955.000.000


OTOPLUS-ONLINE I MINI Indonesia meluncurkan MINI Cabrio Seaside Edition di Surabaya. Model yang ditawarkan dengan harga off the road Rp 955 juta ini dilansir untuk merayakan 30 tahun Cabrio dan hanya ada 25 unit di Indonesia menjadikannya sebagai collectible item.


Peluncurannya bersamaan dengan peresmian Plaza MINI HR Muhammad pada 16 Mei 2023.

Plaza MINI HR Muhammad beralamat di Jl. Mayjen HR. Muhammad No.285, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya, memiliki luas bangunan 1.400 m2 dengan tiga lantai.


Plaza MINI HR Muhammad yang beralamat di HR Muhammad No.285, Surabaya merupakan cabang dealer resmi MINI ke-6 dari PT Plaza Auto Raya dan yang ke-2 di Surabaya.


Pembukaan dealer MINI ini merupakan upaya BMW Group Indonesia, MINI Asia bersama dengan PT Plaza Auto Raya untuk mengembangkan brand MINI dan memberikan layanan premium bagi para pelanggan dan fans MINI di Jawa Timur



Untuk pertama kalinya di Indonesia, dealer MINI mengusung konsep Retail Next, konsep terbaru dari BMW Group dengan desain yang segar sebagai wujud komitmen brand untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan serta memberikan pengalaman retail terbaik.

Peresmian Plaza MINI HR Muhammad dihadiri oleh Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Kidd Yam, Head of MINI Asia; dan dari PT Plaza Auto Raya: Robert Wardhana, Chairman; Paula Dewiyanti, President Director; dan Ferdy Purnama, Director.


Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, MINI Indonesia sangat antusias menyambut pembukaan Plaza MINI HR Muhammad. Ini bukti komitmen Plaza MINI untuk terus mengembangkan brand MINI di Indonesia.


"BMW Group Indonesia menyadari pentingnya pasar Surabaya untuk pengembangan pasar kendaraan premium kompak MINI. Sampai saat ini pasar di Surabaya berikan sumbangan sebesar 10 persen untuk total penjualan MINI di Indonesia, dan kami berharap dengan adanya showroom terbaru ini dapat tingkatkan kontribusi hingga 15 persen," kata Jodie O’tania.



Sebagai showroom pertama di Indonesia dengan konsep Retail Next yang untuk pertama kalinya diadopsi di dealer MINI ini merupakan sebuah strategi dari BMW Group untuk memberikan fasilitas dengan design, strategi sustainability dan layanan yang mengedepankan kenyamanan pelanggan.


"Kami berharap untuk melihat kemitraan ini terus tumbuh ke tingkat kesuksesan yang lebih tinggi,” lanjut Jodie O’tania.


Sementara itu Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan, “Mewakili MINI Asia, saya sangat bangga kini satu showroom lagi diresmikan di Indonesia. Apalagi showroom Plaza MINI HR Muhammad Surabaya merupakan showroom pertama di Indonesia yang mengusung konsep Retail Next. Selamat kepada PT Plaza Auto Raya untuk peresmian Plaza MINI HR Muhammad.”


Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana menjelaskan, sejak tahun 2018, kami telah membuka lima dealer MINI yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.


"Pada tahun 2021 yang lalu kami hadir dengan Plaza MINI Arjuna, dan sejak saat itu MINI mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para fans MINI di Surabaya. Untuk terus memenuhi kebutuhan para pelanggan, hari ini, kami kembali hadirkan fasilitas terbaru di HR Muhammad. Dealer keenam ini telah kami siapkan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan MINI,” imbuh Robert Wardhana.


Plaza MINI HR Muhammad berlokasi di area yang strategis di daerah Surabaya Barat, Plaza MINI HR Muhammad berdiri di atas lahan seluas 600 m2 dan memiliki luas bangunan 1.400m2 yang terdiri dari 3 lantai.


Sangat mumpuni sebagai dealer MINI dengan fasilitas lengkap yang melayani Sales, Service, serta Sparepart.


Desain showroom dengan konsep terbaru dari BMW Group, yaitu Retail Next – berikan tampilan segar dan mengundang para calon ataupun pelanggan untuk lebih menikmati waktu mereka di showroom ini.



Pengalaman pelanggan sangat diutamakan dalam konsep Retail Next, dari awal memasuki bangunan dealer ini, area parkir pelanggan kini sudah dilengkapi dengan 1 buah charging station untuk pelanggan yang memiliki MINI Electric.


Memasuki bangunan showroom, Anda akan disapa oleh MINI Consultant yang ramah dan desain khas Retail Next dengan elemen bernuansa kayu yang berikan kenyamanan.


Anda dapat melihat koleksi terbaru MINI Original Lifestyle mulai dari T-shirt, botol minum, koper, dan tentunya aksesoris kendaraan yang dapat menunjang kenyamanan dan nilai sporty kendaaan MINI setiap pelanggan dengan aksesoris JCW, lengkap dari pelek hingga gantungan kunci.

Plaza MINI HR Muhammad memiliki MINI Customer Lounge yang akan hadir sebagai meeting point bagi seluruh komunitas, pelanggan dan fans MINI di Surabaya untuk berbagi cerita, passion dan kegemaran mereka terhadap brand legendaris ini.


Ditunjang dengan pelayanan premium khas MINI, Customer Lounge serta MINI Café hadir di showroom ini. Customer lounge yang sangat nyaman sejalan dengan konsep Retail Next dan Sustainability – menggunakan banyak aksen rotan yang dikombinasikan juga dengan beberapa tokoh perwayangan yang menjadi ikon dari Jawa Timur.


MINI Cafe dengan berbagai menu minuman, salah satunya adalah kopi khas Jawa Timur; dan makan siang yang bervariasi, mulai dari menu khas Surabaya hingga Western dan Vegan juga dihadirkan untuk pelanggan MINI.

Pelanggan dimanjakan dengan berbagai koleksi terbaru MINI Original Lifestyle mulai dari T-shirt, botol minum, koper, dan tentunya aksesoris kendaraan yang dapat menunjang kenyamanan dan nilai sporty kendaaan MINI setiap pelanggan dengan aksesoris JCW, lengkap dari pelek hingga bahkan gantungan kunci.


Jika Anda membawa kendaraan untuk diservis, area RATC (Reception At The Car) berikan kenyamanan dengan lift dimana Service Advisor dan pelanggan dapat melakukan pengecekan bersama dari awal kedatangan.


Dengan empat stall di area Workshop, salah satu stallnya adalah stall elektrik dan dilengkapi dengan wall charger. Kedua stall lainnya difokuskan untuk MSI dan MRI. Stall terakhir disiapkan untuk spooring dan balancing yang sudah dilengkapi dengan alat yang bersertifikasi.

Di lantai dua dihadirkan lima unit display MINI dengan dua Special Area: JCW Area – khusus Anda penggemar MINI dengan mesin dan performa tinggi, serta Electric Area – khusus untuk MINI Electric.


Selain workshop yang lengkap, Sparepart Room Plaza MINI HR Muhammad tampak rapi dan tersedia berbagai kebutuhan layanan purna jual. Fasiitas pendukung seperti Special Tools, Warranty Room dan Overhaul Room juga hadir di sini.


Dengan seluruh fasilitas dan staf yang sangat mumpuni, pelanggan dapat dengan mudah dan langsung berkonsultasi mengenai MINI terbaru, melakukan test drive, melakukan servis kendaraan MINI, hingga melihat MINI Original Lifestyle: accessoris serta parts.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page