top of page
  • Gambar penulisEditor

MINI Electric Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp945 Juta Off The Road

MINI Electric jadi kendaraan kompak premium bertenaga penggerak listrik murni pertama di Indonesia.

Dari kiri: Jodie o’Tania (Director of Communications BMW Group Indonesia), Ramesh Divnnayathan (President Director BMW Group Indonesia), Kidd Yam (Head of MINI Asia), Robert Wardhana (Chairman PT Plaza Auto Raya)


OTOPLUS-ONLINE I MINI Electric yang dihadirkan MINI Indonesia pada 8 Juni 2022 merupakan kendaraan kompak premium full elektrik pertama di Indonesia.


Hal ini membuktikan komitmen MINI Indonesia sebagai yang terdepan di segmennya dalam hal inovasi teknologi dan Sustainability.


MINI Electric menggabungkan mobilitas berkelanjutan dengan tenaga penggerak listrik murni dengan tetap menyuguhkan keseruan berkendara ala gokart, desain yang modern dan ekspresif, serta kualitas premium yang khas dari MINI.



MINI Electric ditawarkan dalam dua varian: MINI Electric dan MINI Electric Collection dan dapat mulai dipesan oleh pelanggan secara langsung di MINI Exhibition yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue mulai dari 8-12 Juni 2022.

Tersedia dalam dua varian, MINI Electric dan MINI Electric Collection


Pelanggan dapat mengetahui lebih lanjut seputar brand MINI dan mencoba secara langsung rangkaian kendaraan terbaru dari MINI, mulai dari MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman.


“Hari ini MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik, dan mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia pada sambutannya.



Sementara itu Kidd Yam, Head of MINI Asia, turut menyampaikan sambutannya, “Kendaraan ini memadukan sensasi gokart yang legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi. Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian, tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah MINI yang paling intens dan paling berevolusi.”


Banyak fitur baru dan pengalaman istimewa yang hanya bisa didapatkan dari sebuah kendaraan full listrik, seperti penyaluran tenaga yang spontan dari motor listrik, dan pengalaman berkendara dengan torsi penuh, 0-100 km/jam dalam 7,3 detik tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.



"Dinamis namun lembut, MINI Electric tawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar baru. MINI Electric merupakan sebuah representasi sempurna dari berkendara go-kart khas MINI dengan sentuhan Sustainability dan menjawab kebutuhan kaum urban muda modern,” tambah Kidd.


Selanjutnya, MINI Indonesia juga akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan berlangsung di bulan Agustus 2022.


Ketersediaan dan Harga

Dalam pembeliannya termasuk paket Wallbox seperti ini


MINI Electric dan MINI Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga off the road Rp945.000.000 dan 955.000.000.


Harga ini sudah termasuk MINI wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya.



Pembelian MINI Electric dapat dilakukan melalui MINI Electric Certified Dealership, Plaza MINI. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan:

  • Garansi Baterai: 8 tahun/100.000 km

  • Wallbox atau aksesoris pendukung: 2 tahun – hanya berlaku bila pemasangan dilakukan oleh vendor resmi yang ditunjuk oleh BMW Group Indonesia.

  • Service Inclusive: perawatan regular tanpa biaya selama enam (6) tahun tanpa batasan jarak tempuh.

  • Warranty: selama tiga (3) tahun tanpa batasan jarak tempuh.

  • Tire Coverage: selama 2 tahun, termasuk penggantian hingga 4 ban per tahun yang mencakup biaya pembelian ban dan tenaga kerja 100%. Perlindungan ini mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, menggembung, torehan, ledakan, robek dan kerusakan akibat kendaraan terus berjalan di atas ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Bagi pelanggan yang melakukan pembelian unit MINI di MINI Exhibition, PIK Avenue selama periode 8-12 Juni 2022 akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja MAP senilai Rp 1 juta dan berbagai voucher belanja lainnya.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MINI Indonesia

bottom of page