top of page
  • Gambar penulisEditor

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Ditawarkan di Bawah Rp500 Juta Saja!

Harga yang ditawarkan sangat kompetitif mengingat Omoda E5 merupakan electric SUV yang dilengkapi berbagai fitur berteknologi tinggi.

Dari kiri: Bobby Wirawan; Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia, Cheliyono Jenardi Tejo; Direktur PT Manang Sukses Abadi, Gunardi Luwardi; Operational Manager PT Manang Sukses Abadi, Irfan Wahyudi; Event Supervisor PT Chery Sales Indonesia.


OTOPLUS-ONLINE I Omoda E5, mobil listrik pertama Chery secara resmi diluncurkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Manang Sukses Abadi (MSA), authorized dealer Chery Surabaya pada acara Regional Launch Chery Omoda E5 di Excelso Societe, Surabaya pada 22 Maret 2023.


“Sejak diperkenalkan di IIMS Surabaya 2023, MSA telah menerima inden sekitar 100 unit Omoda E5 dan hari ini 10 unit di antaranya kami serahterimakan pada konsumen,” kata Cheliyono Jenardi Tejo, Direktur MSA.


Bertepatan dengan peluncuran regional Surabaya, Chery juga melakukan serah terima Chery Omoda E5 kepada sepuluh konsumen pertama di Jawa Timur.


Pada peluncuran regional ini, Chery memberikan harga spesial untuk Omoda E5 yakni Rp498.000.000 (OTR) untuk pembelian sebelum Lebaran 2024.


Harga ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi (1%) sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40%. 


Harga yang ditawarkan sangat kompetitif mengingat Omoda E5 merupakan electric SUV yang dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi yang sangat berlimpah.


"Chery Omoda E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Kombinasi ketiga faktor ini menjadi nilai yang kuat untuk sebuah kendaraan elektrifikasi dengan harga di bawah Rp500.000.000," ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.


Harga spesial yang berlaku untuk regional Jawa Timur saat ini, yaitu Rp 498.000.000. Harga ini hanya terpaut Rp10.000.000 dari harga Jakarta untuk memenuhi biaya operasional pengiriman.


"Kami yakin dengan berbagai keunggulan teknologi dan fitur, serta harga yang bersaing, Chery Omoda E5 dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya," lanjut Rifkie.


Saat ini Chery Sales Indonesia menggenjot produksi di pabrik perakitan Pondok Ungu Bekasi untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen terhadap Omoda E5.


Merespon antusiasme, saat ini sebagian unit telah dirakit di pabrik perakitan Chery di Pondok Ungu, Bekasi, dan masih terus berproses untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus masuk. Dengan begitu Chery dapat memastikan ketersediaan unit electric SUV ini untuk didistribusikan kepada konsumen.


Untuk pembelian Omoda E5, Chery menawarkan program purnajual spesial yaitu Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam  tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km, layanan roadside assistance gratis selama satu tahun.


Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan secara cuma-cuma V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger.


Untuk pembelian Omoda E5, Chery menawarkan program purnajual spesial yaitu Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam  tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km, layanan roadside assistance gratis selama satu tahun.


Khusus bagi 4.000 konsumen pertama akan mendapatkan benefit lebih berupa Lifetime Warranty untuk electric motor/power battery, asuransi selama satu tahun, dan penambahan fitur Car Link-O secara cuma-cuma. 


Saat ini Chery Omoda E5 sudah dapat dipesan melalui seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia yang kini berjumlah lebih dari 40 dealer. Khusus Jawa Timur terdapat dua dealer Chery.


“PT Manang Sukses Abadi siap untuk mendukung jaringan Chery di Jawa Timur. Saat ini kami sudah meresmikan dua dealer, yaitu Chery Manang Prapen dan Chery Manang Mayjend Sungkono, serta sedang mempersiapkan satu dealer lagi di Sidoarjo yang rencananya akan diresmikan di akhir 2024. Kami juga telah menyiapkan tenaga penjualan dan tim mekanik untuk dapat membantu mengedukasi konsumen Jawa Timur lebih dalam memahami kecanggihan teknologi yang dimiliki Chery Omoda E5,” jelas Cheli.


Dengan kehadiran produk EV, untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya, Chery tentunya juga menyiapkan infrastruktur pengisian daya pada berdaya 22 kW setiap dealer.  Selain itu, Chery juga menjalin kerja sama dengan SPKLU PLN untuk penyediaan EV Charger di area publik, dan melakukan kolaborasi dengan PT Tri Energi Berkarya untuk pemasangan charger di dealer-dealer dan rumah konsumen.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Commentaires


bottom of page