top of page
  • Editor

MPM Honda Jatim Pasang Target Penjualan New Vario 125 Sebesar 13-15 Ribu Unit Per Bulan

New Vario 125 dipasarkan mulai Rp23.577.000 OTR Surabaya.

Suwito M., Presiden Direktur MPM Honda Jatim (kiri) bersama Hari Subagiyo, Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim pada peluncuran New Vario 125 pada Kamis, 6 Oktober 2022 lalu.


OTOPLUS-ONLINE I Market share penjualan sepeda motor Honda untuk year-to-date (YTD) sampai dengan Agustus 2022 di Jawa Timur mengalami penurunan total market sebesar 18,5 persen.


Meski demikian PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT cukup optimis dengan kehadiran New Honda Vario 125 yang tampil dengan beberapa penyegaran berupa desain sporty teranyar dan beragam fitur canggih.


Tak tanggung-tanggung, PT MPM Honda Jatim berani pasang target penjualan antara 13 ribu sampai 15 ribu unit per bulan.

New Vario 125 ditargetkan bisa terjual 13 ribu sampai 15 ribu unit per bulan


"Penjualan per bulan Vario 125 ini memang cukup besar. Sebelum penyegaran, kami bisa menjual 11 ribu unit per bulan," buka Kianto selaku Marketing Sales Division Head PT MPM Honda Jatim.


Baca juga: Ada 5 Perubahan Baru Pada New Honda Vario 125, Apa Saja?


"Nah apalagi dengan penyegaran desain baru dan penambahan fitur seperti Honda Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter, dan USB charger pada console box yang mampu menghadirkan kemudahan ketika berkendara, serta ukuran ban lebih lebar, serta kapasitas bagasi lebih besar, kami menargetkan bisa menjual 13 ribu sampai 15 ribu unit per bulan," lanjut Kianto.


Sementara itu, Suwito M. selaku Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim menginfokan kontribusi Vario 125 ini memang cukup besar.

Suwito M. selaku Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim


"Penjualannya 25% dari total penjualan AT (motor matik) kami. Sementra kontribusi AT kami sendiri sekitar 90%an kontibusinya. Jadi memang Vario 125 ini cukup favorit," tutur Suwito.


Baca juga: AHM Berikan Kelir Baru Pada New Honda Vario 125


Sebagai tambahan, hingga saat ini, MPM Honda Jatim masih punya inden Vario 125 sebanyak 10 ribu unit per bulan.

Kianto selaku Marketing Sales Division Head PT MPM Honda Jatim


"Kita tinggal switch aja dari Vario 125 lama ke Vario 125 baru ini. Selama ini oke-oke saja. Konsumen bisa terima karena dengan penambahan fitur yang sangat banyak ini, mereka hanya nambah sedikit aja. Cuma nambah cicilan sekitar Rp30 ribu saja per bulan," ujar Kianto lagi.


Baca juga: Pilih Honda Vario 160 atau Yamaha Aerox 155? Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan


Sebagai informasi, MPM Honda Jatim merilis New Vario 125 pada Kamis, 6 Oktober 2022 lalu bersamaan dengan New CBR250RR.

Berbagai fitur baru pada New Vario 125


New Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp23.577.000. Sementara tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp25.422.000, sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan Rp25.422.000. Semuanya OTR (On The Road) Surabaya.


Untuk menggenjot penjualan New Vario 125, MPM Honda Jatim beserta jaringan dealer Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan program pembelian menarik selama kegiatan launching.


Baca juga: Test Ride All New Honda Vario 160: Kencang Tapi Irit!


MPM Honda Jatim juga memperkenalkan lebih dekat ke masyarakat melalui kegiatan Regional Public Launching (RPL) yang diadakan di Surabaya dan Malang pada periode bulan Oktober 2022.


Selain itu, MPM Honda Jatim juga akan melakukan kegiatan city riding dan juga Riding Experience New Honda Vario untuk memberikan pengalaman berkendara kepada masyarakat.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, AHM

bottom of page