• Editor

New BMW X3 M Competition dan X4 M Competition, Seperti Apa Gambaran Performanya?

Ditawarkan Rp2.117.000.000, dan Rp2.167.000.000 off the road di segmen sports car di bawah 4 detik.

OTOPLUS-ONLINE I BMW Indonesia dan BMW Eurokars hadirkan penyegaran model untuk kendaraan performa tinggi di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah.


Masing-masing adalah BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.


Lalu seperti apa gambaran kehebatan performa kendaraan yang ditawarkan dengan harga off the road Rp2.117.000.000, dan Rp2.167.000.000 itu?


"Kedua kendaraan ini hadir dengan peningkatan torsi yang kini mencapai 650 Nm dan sanggup berakselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik menjadikan kedua kendaraan ini masuk di segmen sports car di bawah 4 detik," kata Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars mengomentari performa tinggi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Sebagai informasi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition diluncurkan pada Kamis, 7 Juli 2022 di BMW Eurokars yang telah menjadi BMW M-Town yang didesain untuk menyambut 50 Years of BMW M.


Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars.


Sejak diluncurkan 2020 lalu, kedua kendaraan ini telah tetapkan tolak ukur untuk kedinamisan berkendara, kelincahan, dan kepresisian di kelasnya masing-masing.


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


“Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BMW M GmbH pada tahun 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. BMW M membukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021 dengan mengirimkan 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggannya di seluruh dunia," jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels.


Angka itu meningkat 13 persen dibandingkan raihan tahun 2020. Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance.


Baca juga: Impresi Berkendara BMW X7 xDrive40i Opulence Versi CKD


Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya.


"Keberhasilan ini adalah awal yang sempurna untuk perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini, dimana BMW M rayakan lima dekade sejarah yang ikonik dengan komunitas yang hebat," lanjut Jodie O’tania.


Baca juga: The All New BMW 320i Sport Memang Fun Banget Naikannya!


"Kami mendedikasikan perayaan ini tidak hanya untuk rayakan kesuksesan dan pencapaian BMW M, tetapi diatas semua itu untuk adalah untuk para penggemar BMW M yang antusias, pengguna, dan semua komunitas BMW M. Hari ini BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition,” ujarnya.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia