• Editor

Panduan Yamaha Y-Connect (2): Mengenal Fitur-Fitur Apa Saja yang Dimiliki

Seperti konsumsi BBM, Revs Dashboard, lokasi parkir, notifikasi malfungsi atau kerusakan, notifikasi telepon, pesan dan e-mail yang masuk, rekomendasi perawatan, jarak tempuh, juga peringkat eco riding point.

All New Aerox 155 Connected Maxi Signature Series


OTOPLUS-ONLINE I Bila Y-Connect sudah terkoneksi, maka panel instrumen All New Aerox Connected akan memunculkan indikator bertuliskan APP, juga informasi indikator baterai ponsel serta jam yang tersinkronisasi dengan jam ponsel.


Jangan lupa untuk selalu mengaktifkan koneksi Bluetooth ya, agar smartphone selalu terhubung ke CCU motor. Pastikan juga untuk membaca Panduan Yamaha Y-Connect sebelumnya pada link di bawah ini, agar kalian paham dulu, bagaimana menghubungkan ponsel dengan motor.


Baca juga: Panduan Yamaha Y-Connect (1): Cara Menghubungkan Ponsel dengan Motor

Jika indikator APP tampil di instrument panel berarti Y-Connect sudah terkoneksi


Oke kita lanjut lagi. Tampilan awal pada aplikasi ini menjabarkan fitur-fitur yang dimiliki. Seperti konsumsi BBM, Revs Dashboard, lokasi parkir, notifikasi malfungsi, notifikasi telepon, pesan dan e-mail yang masuk, rekomendasi perawatan, jarak tempuh, juga peringkat eco riding point.

Menjelaskan fitur-fitur yang dimiliki Y-Connect


Lewat fitur Konsumsi BBM pengguna dapat menganalisa pemakaian bahan bakar selama berkendara. Catatan mengenai jarak yang ditempuh, volume bahan bakar yang digunakan serta konsumsi rata-rata jarak per liter akan tercatat dan bisa dipilih akan ditampilkan secara harian, bulanan atau tahunan.

Konsumsi BBM rata-rata


Revs Dashboard menginformasikan data putaran mesin atau takometer, grafik akselerasi berkendara yang ekonomis, temperatur pada intake manifold dan temperatur cairan radiator sehingga pengguna benar-benar dapat mengetahui detail kinerja mesin motornya.

Revs Dashboard, untuk memantau putaran mesin


Fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengecek putaran mesin apakah sudah sesuai dengan spesifikasi standar pabrikan atau tidak. Misalnya setelah menjalani servis rutin.

Hebat, suhu intake dan radiator pun bisa ketahuan!


Bahkan suhu intake dan radiator pun juga bisa dipantau lewat aplikasi ini, sehingga performa motor senantiasa bisa terpantau dengan mudah.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto