top of page
  • Gambar penulisEditor

Peugeot 2008 SUV Usung Fitur-Fitur Safety Terbaru

Fitur-fitur New Peugeot 2008 SUV jauh mengungguli pesaing di kelasnya.

New Peugeot 2008 SUV


OTOPLUS-ONLINE I Peugeot secara konsisten terus memperbarui dan mengembangkan fitur-fitur safety. Tiga premium SUV yang dilansir Astra Peugeot di Indonesia telah dilengkapi fitur-fitur keamanan terkini.


Di antaranya fitur keselamatan aktif Lane Keep Assist (LKA). Fitur ini berfungsi untuk menjaga mobil melaju tetap berada pada lajurnya.

Lane Keep Assist, salah satu fitur keselamatan aktif yang tersemat di jajaran produk Peugeot yang dipasarkan Astra Peugeot


Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang di balik kaca spion tengah, dan aktif kalau mobil sudah jalan selama 30 detik pada kecepatan antara 65 hingga 180 km/jam.

Fitur Lane Keep Assist ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang di balik kaca spion tengah


Peugeot juga memberikan perhatian lebih pada keselamatan pengemudi dengan menanam fitur Driver Attention Warning (DAW).


“Fitur safety ini akan memberi peringatan kepada pengemudi yang sudah menjalankan kendaraan lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata diatas 65 km/jam,” terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.



Fitur ini ditunjukkan dengan munculnya gambar cangkir dibareng dengan bunyi alarm sebagai pengingat pada instrument cluster display.


“Fitur ini mengarahkan si pengemudi untuk beristrahat sejenak, dan bila diabaikan tanda dan bunyi tidak akan berhenti,” tambah Samsudin.

Headlamp New Peugeot 2008 SUV dilengkapi fitur High Beam Assist


Peugeot bahkan juga mendesain fitur yang berguna untuk keselamatan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, namanya High Beam Assist. Fitur ini tertanam di Peugeot keluaran terbaru Astra Peugeot, New Peugeot 2008 SUV.


Ketika high beam aktif, secara otomatis sorot lampu depan akan berubah menjadi low beam jika mendeteksi ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan sehingga tidak menyilaukan.



Sorot high beam juga dapat otomatis aktif tanpa harus mengoperasikan switch untuk memberikan penerangan lebih saat kendaraan berjalan di kegelapan.


Selain fitur-fitur keamanan, Peugeot juga melengkapi line up produknya dengan fitur keamanan yang sangat membantu penggunanya ketika beraktivitas bersama kendaraannya.


Salah satu di antaranya, teknologi Guide Me Home Lighting. Fitur unggulan ini berfungsi membantu pemilik Peugeot 2008 saat menuju area depan mobil. Apalagi ketika lokasi yang dituju sangat minim cahaya atau gelap.



“Guide Me Home Lighting adalah fitur yang memudahkan pemilik kendaraan ketika akan membuka atau menutup pagar pada malam hari. Dimana area yang akan dilalui sangat gelap sehingga butuh pencahayaan. Maka fitur ini memungkinkan headlamp tetap menyala dengan durasi yang dapat disetel sesuai kebutuhan meskipun mesin sudah off dan kunci dibawa oleh pengemudi,” ujar Samsudin.


Fitur ini mengandalkan headlamp mobil. Sehingga pemilik Peugeot 2008 yang sedang mencari atau menuju area depan mobil, dapat leluasa melangkah sekaligus melakukan aktivitas. Singkat kata, fitur ini sangat membantu pemilik Peugeot 2008 saat akan masuk rumah.

Fitur High Beam Assist dapat diaktif-nonaktifkan melalui layar infotainment 7 inci ini


Untuk mengaktifkan Guide Me Home Lighting secara otomatis, Pemilik Peugeot 2008 terlebih dahulu mengganti settingan di menu yang ada di layar 7 inci Full Colour Touch Screen Display Infotainment System yang ada di 3D i-Cockpit Peugeot 2008.


Selain dapat mengaktifkan (ON), pada menu juga tersedia durasi nyala lampu saat fitur berfungsi. Untuk durasinya bisa disesuaikan mulai dari 15 – 60 detik.



Mekanismenya pun mudah. Pastikan lampu utama sudah di-setting ON pada menu Guide Me Home Lighting. Pemilik Peugeot di kabin lebih dulu mematikan mesin, lalu keluar dari pintu mobil sambil membawa kunci.


Jika fitur berfungsi, maka lampu utama akan menyala selama waktu yang sudah ditentukan. Dan setelah itu, sinar headlamp akan meredup secara otomatis.

9

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page