top of page
  • Gambar penulisEditor

Peugeot Cycles Tawarkan Rangkaian Sepeda Listrik Baru, Salah Satunya untuk Bisnis Kargo

Peugeot Cycles berinovasi dengan meluncurkan rangkaian baru sepeda elektrik, yang dirancang untuk keluarga dan profesional.

Peugeot eF01, sepeda lipat listrik.


OTOPLUS-ONLINE I Sebelum menjadi produsen mobil, Peugeot lebih dulu dikenal sebagai produsen sepeda.


Peugeot Cycles bahkan telah menjadi pemain utama di dunia sepeda sejak tahun 1885 atau selama 148 tahun, dan sekarang menjadi pemain utama di pasar sepeda Eropa melalui Cycleurope Industries pemegang lisensi eksklusifnya.


Pada tahun 2022, pasar Eropa untuk sepeda listrik mencapai rekor penjualan 5,5 juta unit dengan pertumbuhan tahunan sebesar 8,6%. Satu dari 4 sepeda yang dijual di Eropa tahun lalu, adalah sepeda listrik.

Peugeot eR02, salah satu varian road bike elektrik.


Cycleurope Industries merancang, memproduksi, dan mendistribusikan seluruh line up Peugeot Cycles, termasuk sepeda elektrik (Electricly Assisted Bicycles/EABs), yang meliputi Junior, Trekking, segmen sepeda Kota dan Gunung.

Peugeot eC02, salah satu varian city bike elektrik.


Peugeot Cycles berinovasi dengan meluncurkan rangkaian baru sepeda elektrik, yang dirancang untuk keluarga dan profesional.


Inovasi itu tercermin dengan kehadiran rangka aluminium murni dengan desain yang elegan. Ditawarkan dalam delapan pilihan warna berbeda menciptakan perpaduan indah, unik dan material berkualitas tinggi.



Di akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024, Peugeot Cycles akan memperluas varian sepeda listrik dengan beberapa model inovatif baru yang dibekali dengan teknologi connected terbaik.


Melalui aplikasi smartphone rangkaian Peugeot Cycles elektrik menawarkan fitur-fitur yang akan memudahkan penggunanya seperti bantuan listrik adaptif, sistem anti-pencurian, alarm, geolokasi sepeda, navigasi waktu nyata, prakiraan cuaca di tempat tujuan, statistik rute, dan lainnya.

Peugeot Cycles Digital e-bike concept.


Peugeot Cycles akan meluncurkan rangkaian sepeda elektrik yang terhubung ini dalam tiga kategori baru yaitu sepeda kota (Digital e-Bike), longtail cargo bike (Digital e-Longtail).


Longtail cargo bike ini adalah sepeda dengan ujung belakang diperpanjang yang dapat menampung hingga dua anak atau muatan dengan nyaman.



Cocok untuk penggunaan keluarga dan Digital e-Front Load, sepeda kargo dengan wheelbase depan diperpanjang untuk membawa boks hingga tiga anak atau beban berat, cocok untuk penggunaan keluarga atau profesional.


Rangkaian baru sepeda kargo akan memperkuat penawaran mobilitas listrik Peugeot Cycles guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat seperti kebutuhan keluarga di daerah perkotaan, di mana jalur sepeda dan fasilitas parkir khusus sedang dikembangkan.



Juga kebutuhan usaha, mulai dari pedagang, menggunakan sepeda kargo roda dua mereka sebagai alat kerja baru, hingga perusahaan logistik yang mencari rangkaian kendaraan ringan yang saling melengkapi dan kompetitif untuk pengiriman jarak jauh.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot Cycles

Comments


bottom of page