top of page
  • Gambar penulisEditor

Piaggio Indonesia Gelar After Sales and Service Competition

Upaya tingkatkan kualitas layanan premium dari mitra dealer ke customer secara konsisten.

OTOPLUS-ONLINE I Sejalan dengan komitmen untuk terus memberikan layanan premium terbaik bagi customer, PT Piaggio Indonesia menggelar kompetisi 'After Sales & Service Competition' bagi seluruh teknisi bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi di Indonesia.


Kompetisi yang rutin diadakan sejak 2017 ini, kembali hadir dengan tema, “One Team, All Winners to Provide Professionalism Service”.


PT Piaggio Indonesia kerap menggelar kompetisi ini secara rutin setiap tahunnya untuk memastikan para mitra dealer terus meningkatkan kualitas layanan mereka secara konsisten dalam menghadirkan pengalaman roda dua premium khas Italia bagi para customer, sekaligus menjadi ajang uji kualitas dan kemampuan teknis maupun non-teknis dari para teknisi bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.


“Di tengah pertumbuhan industri yang semakin dinamis, kami ingin memastikan setiap customer mendapatkan pelayanan premium berstandar global tinggi. Hal ini sejalan dengan komitmen dari Strategi Premium PT Piaggio Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman roda dua premium Italia melalui keunggulan produk, suasana dealer Motoplex yang unik, suku cadang asli, dan aksesori penuh gaya," ungkap Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Kompetisi “After Sales & Service Competition” yang diadakan di akhir tahun dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Tahap penyisihan diikuti oleh seluruh personel After Sales dan Service yang terdiri dari 60 orang Mechanic, 20 orang Chief Mechanic, dan 36 orang Service Advisor.



Dari finalis masing-masing kategori, ada tiga pemenang utama yang mendapatkan apresiasi dan rekognisi serta tambahan berupa hadiah menarik dan merchandise original dari Piaggio Indonesia.

Melalui seleksi ketat, objektif, dan adil, berikut adalah pemenang dari After Sales & Service Competition oleh PT Piaggio Indonesia:

Mechanic Juara 1 I Ketut Arimbawa TIARA - Gianyar Juara 2 Toni Yuwono SALUYU – Pungkur Juara 3 Ahmad Giman Fandina SALUYU – Aria Jipang Chief Mechanic Juara 1 Kadek Eka Juniawan TIARA – Imam Bonjol Juara 2 I Wayan Asdiana TIARA – Gianyar Juara 3 Eko Mulyono SALUYU – Pungkur Service Advisor Juara 1 Dudi Rahman Hakim SINERGI – Bogor Juara 2 Kurniawan SINERGI – Tebet Juara 3 Ni Made Putri Wulandari TIARA – Gatot Subroto

Dalam kompetisi ini, semua peserta yang berasal dari para mitra dealer resmi Piaggio Indonesia, merupakan team yang gigih, teladan, dan berkualitas tinggi sesuai dengan standar global Piaggio Group.



Para peserta kompetisi dengan seluruh kemampuan teknis maupun non-teknis yang mereka miliki, sungguhmewakili komitmen dan kualitas tinggi dari layanan yang diberikan oleh para mitra dealer dan merupakan bentuk perwujudan layanan premium berkualitas tinggi bagi para pecinta Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.


Kompetisi ini sekaligus ajang penyegaran ilmu dan informasi untuk seluruh partisipan mitra dealer resmi PT Piaggio Indonesia.


PT Piaggio Indonesia memastikan bahwa kompetisi ini berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Teknis pelaksanaan acara online maupun offline juga telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Tak berhenti di sini, semua personel Mechanic, Chief Mechanic, dan Service Advisor dari bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, nantinya akan terus mendapatkan training bertahap dan berkelanjutan dari PT Piaggio Indonesia. Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap dapat memacu semangat para dealer, beserta dengan seluruh personel After Sales dan Service untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan layanan bagi para pecinta ke-empat brand unggulan kami,” tutup Ayu.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia



bottom of page