top of page
  • Gambar penulisEditor

Planet Ban Sponsori 10 Riders untuk Keliling Planet Jilid 2

Sepuluh riders pilihan dari berbagai kota di Indonesia ini akan keliling nusantara dengan rute berbeda

Rocky (kiri) dan Willy dua rider wakil dari Surabaya bersama Gusman Adiwoso, Coordinator Marketing And Commercial PT Surganya Motor Indonesia (tengah)


OTOPLUS-ONLINE I Gebrakan di 2021 datang lagi dari Planet Ban. Kali ini untuk memperingati hari jadi yang ke-10, Planet Ban mengadakan kegiatan keliling nusantara bertajuk Keliling Planet Jilid 2. Ini untuk melanjutkan kesuksesan kegiatan jilid 1, yaitu Rocky Keliling Planet beberapa waktu lalu.


Planet Ban akan menyiapkan 10 riders pilihan dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Lampung, Bandung, Jakarta, Tangerang, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Samarinda.



Menurut Gusman Adiwoso, Coordinator Marketing And Commercial PT Surganya Motor Indonesia semua rider akan memiliki rute yang berbeda.


“Seperti rider dari Surabaya, yaitu Rocky dan Willy akan menempuh rute Tour De Borneo atau mengelilingi pulau Kalimantan. Sedangkan rider lainnya ada yang menuju Sabang, Lombok, keliling pulau Jawa, Denpasar dan Samarinda,” jelasnya.



Meskipun beda rute tapi tujuannya tetap sama yaitu merajut kebhinekaan sekaligus memperkenalkan Planet Ban ke seluruh Nusantara.


“Nah, guna mendukung perjalanan para biker semua motor yang digunakan akan mendapatkan special maintenance dari Planet Ban,” terang Gusman.



Mulai Servis rutin 10.000 Km, penyemprotan CVT, pembersihan throttle body, penggantian spare part, ban, hingga oli. Khusus untuk oli yang diinstalasikan ke dalam mesin motor riders, Planet Ban memberikan oli premium X-Ten Double Ester Matic dikarenakan jarak yang ditempuh kebanyakan di atas 5.000 Km.

Motor yang akan digunakan Rocky dan Willy untuk mengelilingi Kalimantan


Perjalanan Rocky yang akan mengendarai Honda ADV 150, dan Willy dengan Yamaha Xmax mengelilingi Kalimantan start tanggal 12 Agustus 2021 dan diperkirakan memakan waktu selama 2 minggu lebih, dengan trek yang memiliki tantangan tersendiri dibandingkan Sumatera.


Teks dan Foto: D. Dewantoro

bottom of page