top of page
  • Gambar penulisEditor

PT Hartono Raya Motor Surabaya Kantongi Sertifikasi Body and Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman

Layanan Body and Paint ini tak hanya memberikan keuntungan bagi pelanggan dan pemilik mobil Mercedes-Benz, tapi juga brand premium lain.

PT Hartono Raya Motor Surabaya jadi dealer resmi Mercedes-Benz ketujuh di Indonesia, dan pertama di Jawa Timur yang kantongi sertifikasi Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.


OTOPLUS-ONLINE I PT Hartono Raya Motor Surabaya (HSB) berhasil mendapat sertifikasi global untuk fasilitas Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.


Dengan pencapaian ini, PT Hartono Raya Motor Surabaya menjadi dealer resmi Mercedes-Benz ketujuh di Indonesia, dan yang pertama di Jawa Timur yang mengantongi sertifikasi Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.

Hartoyo Yuwono selaku General Manager PT Hartono Raya Motor Surabaya (paling kiri).


Hartoyo Yuwono selaku General Manager PT Hartono Raya Motor Surabaya mengungkapkan, pihaknya bangga telah mendapatkan sertifikasi Body & Paint dari Mercedes-Benz AG, Jerman.


"Kami yakin dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, kami dapat lebih baik lagi dalam menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sesuai dengan Best-Customer-Experience," ujar Hartoyo Yuwono pada sesi press conference hari ini, Kamis, 23 November 2023 di Showroom Mercedes Benz - PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-168, Surabaya.

Suasana press conference di Showroom Mercedes Benz - PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-168, Surabaya.


Tak mudah untuk mendapatkan sertifikasi ini. Ada beberapa kualifikasi yang dinilai langsung oleh staf ahli dari Mercedes-Benz AG.


Di antaranya meliputi proses perbaikan, kualifikasi teknisi, standar peralatan, material perbaikan yang dibutuhkan, hingga proses dokumentasi dan administrasi.


Sementara itu, terkait dengan layanan Body & Paint dengan sertifikasi dari Mercedes-Benz AG, Jerman, proses perbaikan bodi mobil meliputi diagnosis kerusakan dan menginformasikan perbaikan yang dibutuhkan secara menyeluruh kepada pemilik kendaraan.


Departemen body kemudian melanjutkan pekerjaan dengan upaya mengembalikan bentuk part kembali utuh seperti sediakala.


Kemudian dilanjutkan oleh departemen paint untuk melakukan proses pengecatan yang bertujuan mengembalikan warna orisinal kendaraan oleh Axalta, sebagai mitra yang disetujui oleh Mercedes-Benz AG.

Menggunakan cat premium dengan teknologi terkini dari bahan dasar air (waterborned).


Sebagai informasi, teknologi cat premium yang digunakan adalah teknologi terkini dengan bahan dasar air (waterborned), dan cat pelapis akhir (clear coat) dengan formulasi khusus yang tahan terhadap goresan.


Selain itu, PT Hartono Raya Motor juga bekerja sama dengan asuransi ternama sehingga pelanggan tidak perlu repot dalam urusan administrasi klaim asuransinya.


PT Hartono Raya Motor Surabaya juga memberikan garansi selama dua tahun dengan tujuan memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada para pelanggan setia Mercedes-Benz.


Teks: Indramawan

Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page