top of page
  • Gambar penulisEditor

Ribuan Bikers ‘Berlebaran’ di Suryanation Motorland Ridescape, Malang


Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur pada 14 & 15 Desember lalu dipenuhi oleh ribuan bikers. Mereka datang untuk ‘berlebaran’ di ajang motocamp terbesar di Indonesia, yakni Suryanation Motorland Ridescape, yang tahun ini memasuki edisi ketiga.

“Peserta datang tak hanya dari Pulau Jawa saja. Tapi juga dari Pulau Madura, Kalimantan dan juga dari Sorong, Papua Barat. Kami sangat mengapresiasi sekali kehadiran mereka yang menempuh perjalanan jauh untuk hadir di Suryanation Motorland Ridescape kali ini,” sambut Rizky Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee.

Bahkan ada juga seorang biker asal Rusia, Dmitry Khitrov yang sedang keliling Indonesia dengan menggunakan motor H-D Road Glide mampir untuk turut ‘berlebaran’, sebelum melanjutkan perjalanan mengunjungi beberapa kota di Pulau Sulawesi.

Makin meriah dengan kehadiran selebritas roda dua, seperti Bucek, Alit Susanto, dan Angela Lorenza. Mereka semua tak hanya melakukan turing, tapi juga beragam activity yang menginspirasi.

Ya, selama 2 hari peserta disuguhi beberapa acara seperti: Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.

Dan sebagai puncak acara adalah sesi Bon Fire. Peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah pesta bertema ‘Ride To Inspire’.

Pada kegiatan Bon Fire ini, setiap ketua komunitas atau perwakilan mendapat kesempatan menyusun batang kayu yang sudah disediakan, untuk dibuat api unggun yang disebut ‘Bon Fire. Sesi ini seolah menjadi simbol semangat untuk mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Salah seorang peserta asal Surabaya, Ucup Wijoyo mengatakan acara Suryanation Motorland Ridescape ini sangat seru karena selain ada motocamp, komunitas motor yang hadir juga sangat beragam sehingga antar bikers bisa bersilahturahmi bersama.

Penampilan dari Andra & The Backbone juga menghibur bikers dan warga yang hadir di dalam area. Dan di akhir acara pada hari Minggu, juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

“Kehadiran acara Suryanation Motorland Ridescape sebagai penutup tahun ini kami harap bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi antar bikers dan menjaga solidaritas di antara mereka,” tutup Rizky.

Naskah: Indramawan

Foto: SML




bottom of page