• Editor

Selama PPKM, The Hub Cafe Himbau Pelanggan Juga Membeli di Warung atau Angkringan Lain!

“Kami menghimbau pelanggan untuk juga membeli dari café, warung, atau angkringan yang lain.” (Brian Adyanto - The Hub Cafe).

The Hub Cafe team


OTOPLUS-ONLINE I Pemberlakuan PPKM Level 4 yang masih terus diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 untuk menekan lonjakan Covid-19 cukup dirasakan dampaknya di semua sektor, termasuk kuliner.


Pembatasan jam operasional, jumlah pengunjung, dan waktu makan di tempat membuat omzet para pelaku usaha café dan resto, termasuk warung makan menurun dibanding sebelumnya.


Menariknya kondisi serba susah ini justru memunculkan ide kreatif sekaligus mulia dari The Hub Cafe.


Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat, Pengusaha di Malang Galang Misi Sosial Nasi Merah Putih

Brian Adyanto, owner The Hub Cafe


“Kami sekarang ini sedang mengampanyekan semangat untuk berbagi. Untuk itu kami menghimbau para pelanggan untuk membeli dari café yang lain,” tutur Brian Adyanto selaku owner cafe yang juga adalah penggemar motor ini.


Loh… Enggak salah nih???


Program berbagi rejeki dan konsumen


“Tidak! kami tidak sedang bercanda ketika kami mengajak pelanggan kami untuk membeli juga di café yang lain, atau warung dan angkringan, karena kita tahu ada banyak orang yang menggantungkan hidup mereka dengan bekerja di sektor ini, sehingga tentu saja menjadi hal yang baik ketika kita semua bisa saling berbagi rejeki dan membantu teman, saudara, bahkan mungkin keluarga kita untuk tetap bisa makan,” papar pria pembesut Benelli Patagonian Eagle ini.


Baca juga: Yamaha Jatim Ajak Yamaha Friends Perangi Covid-19


Gagasan positif ini tentu saja disambut baik oleh sesama pelaku usaha café dan resto di seputaran wilayah Kabupaten Pati.


Program yang dikampanyekan melalui medsos, instagram maupun WA grup ini langsung direpost oleh sesama pengusaha café dan resto.

Berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan


Giat berbagi lainnya yang dilakukan oleh Brian dankawan-kawan adalah peduli dengan lingkungan sekitar. Ini dilakukan dengan membagikan paket nasi bungkus dan sembako pada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako dan nasi bungkus


Untuk giat ini, pada tahap awal disediakan 50 paket sembako dan nasi bungkus yang setiap harinya yang bisa diambil di halaman depan The Hub Café yang ada di Jl. AKB Agil Kusumadya, Pati.

Pakai hand sanitiser bagi siapa saja sebelum ambil paket


Pengambilan juga diatur sedemikian rupa supaya tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu juga kru yang bertugas untuk membagikan makanan menerapkan prokes ketat, baik itu masker dan sarung tangan. Bahkan bagi yang akan mengambil paket terlebih dulu harus menggunakan hand sanitizer.

Tetap menjaga prokes ketat dengan bermasker dan sarung tangan bagi kru yang bertugas


Tak hanya sampai di situ saja, Brian dan kawan-kawan juga menggelar promo khusus bagi café-nya, yang secara tidak langsung ikut mendukung program pemerintah terkait vaksinasi.


Promo khusus yang diberikan adalah discount 30% bagi pengunjung café yang sudah divaksin Covid-19.

Syaratnya juga cukup mudah. Cukup dengan menunjukkan kartu identitas diri dan tentu saja surat keterangan telah divaksin.


Baca juga: PPKM Level 4 Berlanjut Hingga 2 Agustus 2021, Wuling Gelar Vaksinasi Gratis di Jakarta


“Yuk kita bantu putus rantai penularan Covid-19 dengan vaksin, dan jangan lupa tetap semangat untuk berbagi dan saling bantu, semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesabaran melalui masa-masa sulit ini,” tutup Brian.


Teks dan Foto: dJansen