top of page
  • Gambar penulisEditor

Setahun Chery Hadir di Indonesia Langsung Masuk 9 Besar Mobil Terlaris

PT Chery Motor Indonesia dan PT Manang Sukses Abadi adakan With Chery With Love di Hotel Shangri-La Surabaya (19/11/2023) untuk rayakan 1 tahun kehadiran di Indonesia.

PT Chery Motor Indonesia bersama PT Manang Sejahtera Abadi, authorized dealer Chery Jawa Timur menghelat customer gathering With Chery With Love di Shangri-La Surabaya pada 19 November 2023.


OTOPLUS-ONLINE I PT Chery Motor Indonesia bersama PT Manang Sukses Abadi, authorized dealer Chery Jawa Timur mengadakan acara customer gathering dengan tajuk With Chery With Love (WCWL).


Acara yang mengundang puluhan pemilik Chery dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang dan diadakan di hotel Shangri-La Surabaya pada 19 November 2023 ini ditujukan untuk merayakan satu tahun kehadiran Chery di Indonesia.


Sejalan dengan pertumbuhan penjualan, Chery semakin banyak dijumpai di jalanan Indonesia. Berdasarkan data GAIKINDO, Chery telah masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang terlaris di Indonesia. Prestasi itu diraih hanya dalam waktu satu tahun sejak kehadiran kembali Chery di Tanah Air.


November ini adalah perayaan satu tahun Chery di Indonesia dan selama itu, tidak hanya angka penjualan yang konsisten mengalami peningkatan, namun kepercayaan terhadap merek juga kian menguat dengan berbagai testimoni positif.


Pondasi kuat yang dibangun oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI), akan diteruskan sebagai sebuah komitmen untuk melangkah bersama konsumen menuju visi Chery di masa depan, yaitu mobilitas berkelanjutan.


Saat ini line up Chery terdiri dari SUV TIGGO 7 PRO untuk kalangan eksekutif, SUV TIGGO 8 PRO untuk komunitas kelas satu, sementara SUV Crossover OMODA 5 Series diciptakan untuk generasi muda dan mereka yang berjiwa muda.


OMODA 5 terdiri dari varian Z dengan desain dan performa futuristik, RZ adaptif untuk mengupgrade teknologi, GT FWD untuk performa lebih agresif dan kenyamanan, GT AWD untuk pilihan penuh untuk semangat otomotif sesungguhnya dan EV untuk teknologi masa depan yang lebih ramah lingkungan.

75% penjualan Chery didominasi OMODA 5 Series.


Dalam rentang setahun perjalanan Chery di Indonesia, model TIGGO Pro Series dan OMODA 5 Series telah terjual sebanyak 3.418 unit (Data Retail Sales GAIKINDO Januari-Oktober 2023) dimana 75% penjualannya didominasi oleh model OMODA 5 Series.


Penjualan Chery di Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 meningkat signifikan. Dari sekitar 100 unit di awal kehadirannya.

Mohamad Ilham, Head of Public Relation Chery Sales Indonesia.


“Kini rata-rata penjualannya telah mencapai di angka 400 unit per bulan,” sebut Mohamad Ilham, Head of Public Relation PT Chery Sales Indonesia yang disampaikan dalam kata sambutannya pada WCWL Surabaya.


"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh tim Chery, serta dukungan dari konsumen dan mitra kami. Waktu satu tahun ini benar-benar kami gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena kami ingin memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikan dan dalam jangka waktu yang panjang. Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan untuk terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.


Popularitas Chery di Indonesia juga didukung dengan perluasan jaringan dealer yang saat ini berjumlah 48 dari target 60 dealer di semua kota besar Indonesia. Melalui dealer-dealer ini, Chery akan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen, terutama dengan akan terus menambahkan model-model baru ke depannya.


Untuk merayakan satu tahun kehadiran Chery di Indonesia, Chery mengadakan Kompetisi #HuntForChery mulai 14 November hingga 31 Desember 2023. Chery Family diundang untuk berbagi momen spesial bersama Chery melalui unggahan foto di feeds Instagram dengan caption mengenai setahun perjalanan bersama Chery, disertai hashtag #OneYearWithChery, #DriveForwardTogether, dan #HuntForChery. Hadiah menarik, termasuk jutaan rupiah dan tiket trip ke Cina, menanti para partisipan yang berhasil menangkap semangat Chery Family.


Sebagai bentuk apresiasi Chery kepada pelanggan yang telah mendukung perjalanan Chery selama setahun di Indonesia, Chery ingin merayakan momen istimewa ini bersama para Chery Family.


Dalam rangka perayaan Anniversary Chery, Chery memberikan cinderamata Chery 1 tahun dan penawaran khusus untuk Chery Family mulai dari pembayaran uang muka mulai dari 15%, angsuran spesial mulai dari 3 juta, dan suku bunga 0% selama 1 tahun, serta asuransi gratis selama 1 tahun.


Hal ini merupakan bentuk apresiasi Chery kepada para penggunanya. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023.


Teks & foto : Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page